Ziarah Makam Sunan Bayat, Tempat Spiritual Tanah Jawa Meminta Kekayaan

0
5387

Ziarah Makam Sunan Bayat, Tempat Spiritual Tanah Jawa Meminta Kekayaan – Salah satu tempat ziarah para Wali di Tanah Jawa adalah makam Sunan Bayat atau yang lebih dikenal dengan Sunan Pandanaran. Untuk menuju temmpat ziarah spiritual ini kita harus menapaki sejumlah 250 anak tangga kurang lebih dimana sudut kemiringannya mencapai 30 derajat. Butuh fisik yang kuat dan stamina yang cukup untuk mencapai makam salah satu Wali di Tanah Jawa ini. Kondisi jalan yang demikian tidak menyurutkan langkah peziarah untuk tetap menyambangi makam Sunan Pandanaran tersebut. Bahkan banyak juga peziarah yang usianya sudah melebihi 50 tahun. Tentu tidak mudah bagi mereka menapaki anak tangga yang cukup melelahkan.

Usut punya usut, tahukah anda bahwa dengan melakukan ziarah ke makam Sunan Bayat maka kita bisa memburu kekayaan? Ya, semangat peziarah untuk datang ke makam suci ini adalah karena karomah atau keistimewaan yang ada di dalam wisata spiritual ini. Karomah sunan Bayat dipercaya bisa menular pada peziarah yang datang untuk mendoakan wali dan mendoakan dirinya serta keluarganya. Di Makam suci yang terletak di wilayah Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah inilah doa kita akan lebih diijabah oleh Allah SWT. Bukan karena kesaktian Sunan Bayat namun karena kekuasaan Allah.

Mitos Memburu Kekayaan di Makam Sunan Bayat

Lalu bagaimana dengan mitos memburu kekeyaan di makam Sunan Bayat? Benarkah demikian? Bersama kami sudah ada Kang Masrukhan, seorang Pakar Ilmu Spiritual yang akan menceritakan bagaimana bisa sebuah makam Wali Tanah Jawa dapat mendatangkan kekayaan? Mari simak penuturan Kang Masrukhan berikut ini!

“Nama Sunan Bayat atau Sunan Pandanaran ini memang tidak seterkenal wali tanah Jawa lainnya, bahkan beliau bukanlah anggota Wali Songo. Tapi bagi sebagian masyarakat Jawa sendiri sangat menghormati sosok beliau, sangat percaya pada karomah yang dimiliki Sunan Bayat ini. Kita lihat aja itu makam Sunan Bayat kan tidak pernah sepi itu”, kata Kang Masrukhan mengawali pembicaraan bersama Tim Majalah Parapsikologi.

Apakah benar dengan mitos kekayaan mendadak yang didapatkan di makam Sunan Bayat?

“Kaya mendadak ya tidak lah. Begini, makam Sunan Bayat itu kan makam suci. Praktisi Spiritual selalu mempercayai bahwa makam orang suci itu kan jasadnya ada di dalam. Nah makam ini akan tetap memiliki energi positif yang bisa diakses oleh siapa saja yang mau ziarah, mau berdoa, mau ritual di tempat tersebut. Energi positif dari dalam diri orang suci inilah yang akan membantu kita dalam menyampaikan doa pada sang Maha Kuasa, Allah SWT. Jadi siapa saja yang berdoa disana akan mudah terkabul”, Ujar Kang Masrukhan.

Bagaimana untuk mendapatkan kekayaan di makam Sunan Bayat, Kang?

“Ada sebuah keyakinan, makam Sunan Bayat adalah salah satu tempat untuk mencari pesugihan yang ampuh. Keyakinan ini muncul tentu bukan tanpa sebab. Semua tentu tak bisa lepas dari sosok Sunan Bayat yang semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang kaya raya. Tak hanya itu, dia juga diceritakan beberapa kali membantu orang lain menjadi kaya. Jadi ya bukan kaya mendadak sebenarnya tapi nanti bisa dimudahkan rezekinya, tiba-tiba laris dagangannya, sukses usahanya. Begitu, bukan langsung dapat uang jatuh dari langit. Sunan Bayat itu dulunya kan namanya Ki Ageng Pandanaran. Beliau adalah Bupati pertama di Kabupaten Semarang, dirinya memang sangat kaya dan beliau taat sekali pada Allah, rakin ibadahnya kuat wiridnya. Ya wajar energi positifnya bisa menular ke orang yang mau berziarah, mau meneladani beliau”, pungkas Kang Masrukhan.

 

 9,438 total views,  1 views today