Wisata Religi Karimun Jawa, Ngalap berkah di Pusara Sunan Nyamplungan

0
1322

Wisata Religi Karimun Jawa, Ngalap berkah di Pusara Sunan Nyamplungan – Bila kita mendengar istilah ‘Karimun Jawa’ maka yang akan terpikir di benak kita adalah sebuah tempat destinasi wisata yang indah dengan pemandangan alamnya yang sangat memukau. Banyak orang menyambangi tempat ini hanya untuk berfoto, menghabiskan waktu bulan madu, berwisata keluarga dan melakukan petualangan bersama sahabat. Namun tahukah anda jika di sana terdapat wisata religi Karimun Jawa? Sebuah wisata ziarah yang bisa anda datangi untuk ‘ngalap berkah’.

Adalah Sunan Nyamplungan, seorang sunan yang tidak lain merupakan putra dari Sunan Muria atau Sunan Kudus. Sunan Nyamplungan memiliki nama asli Amir Hasan. Berkah yang akan didapatkan dengan melakukan wisata religi Karimun Jawa begitu banyak, apapun doa yang kita panjatkan Insya ALLAH akan lebih cepat terkabul. Misalnya saja kita berdoa agar diberikan keselamatan, kesehatan, dan lancar rezeki. Bagi anda yang sudah menikah bisa berdoa agar diberikan ketentraman lahir batin, keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah.

Asal Usul Wisata Religi Karimun Jawa di bawah Asuhan Sunan Nyamplungan

Kisah sejarah Pulau Karimun Jawa sendiri tidak lepas dari sosok Sunan Nyamplungan. Sewaktu masih kecil, Sunan Nyamplungan ‘Amir Hasan’ sangat dimanja oleh ibunya, Dewi Sujinah sehingga ia tumbuh sebagai anak yang agak nakal. Amir Hasan dititipkan kepada pamannya, Sunan Kudus, dengan harapan perilakunya berubah dan itu menjadi kenyataan karena kemudian ia menjadi sosok pemuda yang sangat taat.

Sunan Muria yang sangat bangga melihat perkembangan putranya itu kemudian memerintahkannya pergi ke salah satu pulau yang terlihat kremun-kremun dari puncak Gunung Muria. Disertai dua orang abdi, Amir Hasan berangkat dan diberi bekal berupa dua buah biji Nyamplung untuk ditanam di pulau tersebut. Di samping itu ia juga membawa Mustaka Masjid (sampai saat ini masih berada di kompleks pemakaman Sunan Nyamplung). Pulau yang terlihat Kremun-kremun inilah kemudian dinamakan dengan Pulau Karimun Jawa.

Kang Masrukhan, seorang Pakar Ilmu Spiritual menceritakan bahwa banyak penunggu ghaib yang ada di pulau ini, diantaranya yaitu Ular bermata Buta, Siput yang hidup di Legon Lele hingga Kayu Dewa dan Kalimosodo.

“Nah, menarik sekali ini. Kayu Dewa ini yang sering saya bawa pulang. Disana itu ada yang namanya Kayu Dewa. Kayu bertuah ini mempunyai khasiat dan bahkan dikeramatkan. Konon, barang siapa menyimpan kayu tersebut di rumah, akan terhindar dari niat orang mencuri dan orang bermaksud jahat lainnya. Kalau Kayu Kalimosodo sendiri biasanya digunakan untuk mengusir roh halus, namun juga harus diisi mantra tertentu baru bisa digunakan”, jelas Kang Masrukhan.

Ingin Tahu Wisata Religi Karimun Jawa? Yuk saksikan video KANG MASRUKHAN menyambangi makam Sunan Nyamplungan berikut ini!

2,297 total views, 2 views today