Watak Pria Menurut Weton, Ditafsirkan Berdasarkan Primbon Jawa Kuno

0
6491

Watak Pria Menurut Weton, Ditafsirkan Berdasarkan Primbon Jawa Kuno – Watak pria memang tidak hanya ditentukan dengan weton atau hari lahirnya saja, namun bergantung pada dimana lingkungan ia tinggal, bagaimana latar belakang keluarga dan pergaulannya. Namun disisi lain, weton kelahiran pun turut mempengaruhi. Berdasarkan primbon Jawa Kuno, pria memiliki watak masing-masing yang bisa didasarkan pada kapan ia dilahirkan, pada hari apa dan pasaran apa. Nah untuk mengetahui seperti apa watak pria menurut weton mari kita simak informasi selengkapnya berikut ini.

Minggu Legi

Pria yang lahir di Minggu legi memiliki sikap yang lebih tertutup, merahasiakan sesuatu dari orang terdekatnya dan cenderung kurang terbuka dalam segala hal. Pendiam, namun cukup tegas dalam memimpin rumah tangganya. Sosok pria yang tenang, tidak mudah emosi dan cenderung menyimpan marah dalam bentuk senyuman palsu yang berhasil ia sembunyikan. Watak Pria menurut weton ini memiliki ketertarikan dengan dunia mistis, supranatural dan klenik. Sangat menjunjung tinggi adat dan mitos yang ada di masyarakat.

Minggu Pahing

Pria ini diakui memiliki kemampuan yang mengagumkan di bidang apa saja yang digelutinya. Mereka adalah pribadi-pribadi kuat yang mampu mempertahankan pendapatnya dalam keadaan sulit sekalipun. Tetapi mereka juga berpikiran luas dan cenderung ditanggapi dengan baik dalam lingkungan sosial. Anehnya, pria ini dapat benar-benar ahli dalam menyembunyikan (atau memendam) perasaan-perasaan yang tidak enak seperti kemarahan, kesedihan, atau penyesalan. Sangat cocok untuk menjadi politikus atau kepala daerah.

Minggu Pon

Watak pria menurut weton Minggu Pon adalah pria yang sangat sensitif. Takut jatuh cinta dan tidak mau tersakiti apalagi oleh orang yang dicintainya. Orang kadang menganggapnya sosok pria tertutup karena anda jarang mau bersosialisasi hanya karena tidak mau tersinggung dengan perkataan orang lain. Pria ini sangat suka menilai seseorang, mempelajari sifat dan karakternya lebih dulu sebelum menentukan teman, pasangan atau partner kerja. Dengan kemampuan ini, si pria bisa menjadi seorang diplomat yang handal.

Minggu Wage

Konon watak pria menurut weton Minggu Wage adalah bersifat pemurah dan mudah menaruh iba. Suka menghibur orang dan tahu bagaimana cara mendekati orang sehingga tunduk dan takluk padanya. Sangat teguh dengan pendiriannya sehingga bisa dibilang keras kepala. Sangat pandai menjaga perasaan orang lain, apalagi menjaga perasaan pasangannya. Tipe pria yang cukup melankolis, romantis dan mampu menjaga hati pasangan. Sangat cocok menjadi pembicara atau pengacara.

Minggu Kliwon

Pria dengan weton Minggu Kliwon memiliki karakter tipe pendiam dengan pendirian tegas dan kemauan keras. Dia sangat pandai membuat orang selalu menduga-duga perasaan yang sebenarnya. Pria ini sebetulnya cukup sensitif, tetapi jangan berharap orang lain akan mempercayainya pada saat mendengarnya beradu pendapat. Dia  pandai bersosialisasi, pandai berbicara, dan memiliki bakat politik yang besar. Dengan kelebihan seperti ini, tidak mengherankan tipe-tipe seperti ini akan mudah mencapai kedudukan yang tinggi.

Senin Legi

Tipe pria ini adalah suka berdebat. Namun dirinya juga sangat suka berpetualang, suka mengelilingi dunia karena rasa penasarannya sangat tinggi. Pria ini tidak bersifat keras atau antagonis, justru dirinya sangat menjaga perasaan orang lain. Tipe pria yang amat sopan, apalagi jika sudah berhadapan dengan orang yang lebih tua dari dirinya. Murah hati, periang dan lebih suka hidup penuh kesederhanaan / simpel. Selain itu juga tidak suka mencampuri urusan orang lain.

Senin Pahing

Watak pria menurut weton ini adalah tipe orang yang suka menyampaikan pendapat dengan tegas dan tidak akan terpengaruh oleh omongan orang lain bila tidak menemukan alasan untuk mempercayainya. Meskipun demikian, dirinya adalah seorang yang perasa, jujur, mudah iba, dan bercita-cita tinggi. Pekerja giat yang tidak suka menghambur-hamburkan hasil jerih payah. Namun dirinya sangat mudah tersinggung dan sensitif terhadap perkataan orang lain. Jadi jangan sampai membuatnya tersinggung, harus hati-hati bila berhadapan dengannya.

Senin Pon

Jika pria lahir pada hari Senin Pon, ia adalah seseorang yang penuh kontradiksi. Dirinya mungkin terlihat sebagai orang yang tangguh, yang suka tampil kuat, bahkan dengan bangga memamerkan kekayaan (atau kepandaian). Namun, sebenarnya pria ini adalah seseorang yang sangat perasa. Orang lain akan selalu terkejut bila mendapati sebenarnya ia sangat ramah, sopan dan bertanggung jawab.

Senin Wage

Menurut kepercayaan Jawa, jika pria lahir pada hari Senin Wage maka ia penuh keberuntungan. Ini dikarenakan ia suka merencanakan dan menimbang pilihannya dengan hati-hati jauh sebelum mengambil tindakan. Pria yang cukup jujur dan tidak keberatan mendengarkan permasalahan orang lain. Berkat pendekatan yang tenang, pria ini mampu tampil meyakinkan di depan masyarakat, sehingga ia memiliki bekal menjadi diplomat yang baik. Meskipun demikian, sekali ia marah, dia tidak akan mau menerima alasan apapun. Terkadang ia begitu ndableg sehingga lebih baik  dibiarkan sendiri saja untuk menjadi tenang kembali.

Senin Kliwon

Watak pria menurut weton Senin Kliwon adalah sangat menjunjung tinggi kehormatan keluarga. Tipe orang yang sangat berbakti pada orang tua, perhatian pada istri dan anak-anaknya. Dalam segala hal terlalu dimasukkan dalam hati, mudah tersinggung akan tetapi juga mudah memaafkan, tidak suka mendendam. Orang lain menghargai keramahan, kesopanan dan kelembutannya yang terpuji.

Selasa Legi

Pria ini memiliki kepribadian yang kuat, tidak akan suka melihat orang menghalangi nya dan tidak akan mau mengalah (walaupun dalam hal yang sebenarnya sepele) agar orang lain tidak merasa sakit hati. Sulit berkompromi dengan orang lain sehingga kedudukan dan jabatan susah ia dapatkan. Tetapi bagaimanapun kekurangan tersebut, dia adalah tipe yang jujur dan suka bekerja keras, yang memiliki cita-cita tinggi dan minat yang tak terpuaskan terhadap ilmu pengetahuan.

Selasa Pahing

Watak Pria menurut weton ini konon bersifat santai dan dapat menerima orang lain apa-adanya. Mereka suka menolong, dan mau berkorban banyak bagi orang yang mereka sayangi. Tetapi jangan tanya tentang orang-orang yang membuat mereka marah. Kalangan Selasa Pahing mempunyai reputasi terburuk dalam hal membalas dendam secara membabibuta. Mereka harus belajar untuk mengendalikan suatu kehausan pribadi yang mungkin membuat mereka agak serakah. Lalu di kemudian hari mereka dapat hidup tenang dan berbahagia, dikelilingi banyak teman yang baik dan menarik.

Selasa Pon

Tipe pria ini sangat suka dengan kemewahan. Boros dan suka mengahmbur-hamburkan uang. Dia tipe orang yang sangat giat bekerja namun sifat borosnya membuatnya susah mendapatkan kesuksesan atau kekayaan. Sebenarnya di tipe orang yang suka iba, murah hati dan tidak pelit. Namun dia kurang peduli dengan perasaan orang lain cenderung egois dan tak mau tahu yang penting dia senang dengan apa yang ia lakukan. Kepribadiannya yang cukup kaku membuatnya kurang bisa bersosialisasi.

Selasa Wage

Pria ini tidak suka membesar-besarkan diri. Bahkan, lebih sering mengalah kepada orang yang lebih cerewet daripada mempersoalkan hal-hal kecil. Meskipun demikian, ia bersemangat baja. Beberapa orang mungkin mengatakan sedikit kaku. Namun, ada pula yang akan menganggap teramat ndableg. Tipe pria pencemburu. Meski demikian, terkadang lawan-lawannya pun akan mengagumi nafsu yang besar akan ilmu pengetahuan dan tekad kuat yang memungkinkan dia menelaah secara mendalam hal-hal yang menarik perhatian.

Selasa Kliwon

Watak pria menurut weton Selasa Kliwon terkenal bersifat ramah. Mereka begitu pandai mengungkapkan kata-kata yang tepat dalam berbagai situasi sehingga orang lain cukup mudah menyukainya atau malahan cukup mudah diperdayainya Tipe pria yang berpendirian keras, juga bersikap sangat kritis terhadap orang lain. Suka mengkritik namun kritiknya adalah benar dan kritik yang membangun. Sangat cocok dijadikan pemimpin rumah tangga yang suka dengan suami tegas dan kritis.

Rabu Legi

Pria ini sangat mentaati aturan dan tata krama, dalam artian pria yang sopan dan menjaga perasaan wanita. Pria yang sangat jujur dan membenci ketidak adilan. Sangat setia pada teman, pasangan dan keluarga. Dikagumi banyak wanita dan lebih suka berteman dengan wanita, meski pada dasarnya ia sangat setia. Bijaksana dan menjaga wibawa, juga tipe orang yang periang.

Rabu Pahing

Watak pria menurut weton ini sangat bijaksana, sabar dan memikirkan dengan matang segala sesuatu sebelum bertindak. Namun dirinya merasa kurang percaya diri, suka merasa tidak enak dengan orang lain meski tidak berbuat kesalahan. Namun, tidak dapat dipungkiri banyak peramal Jawa juga mengatakan bahwa mereka memang tidak suka berbagi dengan yang lain. Kewaspadaan mereka mungkin terlihat berlebihan saat rasa curiga mereka timbul. Orang-orang ini sangat perlu belajar untuk bersikap lebih santai dan menurunkan pertahanan mereka. Untungnya mereka memiliki prinsip untuk tidak mencampuri urusan orang lain.

Rabu Pon

Tipe pria yang penuh dengan keberuntungan karena merencanakan segalanya dengan penuh kehati hatian. Suka akan hal baru, suka belajar dan pekerja keras. Mudah sukses apabila tekun dengan pekerjaan yang digelutinya. Namun agak sombong jika ia sudah berhasil. Selalu merasa kurang perhatian meski banyak dikelilingi orang yang menyayanginya.

Rabu Wage

Secara umum, pria yang lahir pada hari Rabu Wage bersifat baik hati dan ramah. Meskipun terkadang kata-kata mereka agak keras, mereka biasanya mudah bergaul dengan orang lain serta menjunjung tinggi kejujuran dan niat baik. Mereka suka menimbang pilihan mereka dengan cermat sebelum melaksanakannya, dan dalam hal ini mereka memiliki cukup banyak kebijaksanaan. Bisa saja mereka suka menikmati barang-barang dan pelayanan yang mewah, tetapi mereka bukan tipe pemboros. Mereka sangat menghargai uang mereka, dan terkadang beberapa dari mereka dapat bersikap sangat irit.

Rabu Kliwon

Watak pria menurut weton rabu kliwon adalah pria yang pekerja keras. Mudah menarik perhatian dan suka akan kehidupan dunia yang cukup mewah. Pandai bicara dan pandai bersosialisasi. Tak heran ia memiliki banyak teman dan banyak kenalan baru yang membawa keberuntungan bagi kehidupan ekonominya.

Kamis Legi

Pria yang lahir pada hari Kamis Legi memiliki cita-cita yang mulia dan nilai-nilai yang tinggi. Mereka terkadang amat bijaksana, dikarenakan kemampuannya untuk melihat prospek jangka panjang dari suatu hal. Walaupun demikian, mereka harus mampu bersikap tabah dan berhati-hati jika ingin melihat keberhasilan ide-ide mereka yang besar. Masalahnya, meskipun kalangan ini cenderung berpandangan luas, mereka sering terjerumus dalam pernik-pernik kehidupan sehari-hari. Mereka termasuk tipe yang selalu membutuhkan pujian. Namun, kemungkinan dukungan tidak terlalu sulit diperolehnya, sebab mereka biasanya dikelilingi oleh banyak teman

Kamis Pahing

Pria ini memiliki sikap egois tinggi dan mementingkan dirinya diatas keluarga, namun dirinya memang pekerja keras dan memiliki cita-cita tinggi. Suka menyimpulkan sesuatu tanpa mempelajari faktanya lebih dulu. Suka ceplas ceplos sehingga dalam berteman kurang disukai.

Kamis Pon

Jika pria lahir di hari Kamis Pon, biasanya memiliki cita-cita tinggi dan tujuan-tujuan mulia yang berusaha diwujudkan sekuat tenaga. Kelamahannya adalah pendiam dan tidak suka bergaul sehingga akan lebih susah dalam berkomunikasi dengan orang lain. Padahal dalam dunia kerja sosialisasi sangat dibutuhkan.

Kamis Wage

Orang yang lahir pada hari Kamis Wage biasanya memiliki cita-cita setinggi langit. Tentu saja, terkadang harapan mereka terlalu tinggi, tetapi mereka juga berpegang pada aturan dan dapat cukup berhati-hati dalam mewujudkan tujuan mereka sehingga seringkali tercapai. Kalangan ini mungkin saja pandai, tetapi mereka sering terpaku pada jalan mereka dan biasanya tidak menghargai saran yang tidak mereka inginkan. Meskipun demikian, mereka dapat cukup mempesona orang lain dengan sopan-santunnya dan cenderung tampil baik dalam pergaulan.

Kamis Kliwon

Pria ini memiliki perencanaan yang baik dalam hidupnya, juga tidak suka grusa grusu dalan keputusan yang diambil. Pria yang tidak mudah menyerah dan pantang mundur sebelum mencapai apa yang diinginkan. Sangat cocok menjadi pemimpin baik pemimpin keluarga atau kepala daerah.

Jumat Legi

Konon, mereka yang lahir pada hari ini cenderung bersifat jujur. Bahkan, mereka terkadang mungkin terlalu jujur, sebab mereka adalah tipe orang yang suka mengungkapkan pikiran mereka tanpa tedeng aling-aling. Mereka cukup teguh dengan pendirian mereka, tetapi sikap seperti ini terkadang juga menghambat kemampuan mereka untuk menerima orang lain secara apa adanya.

Jumat Pahing

Watak pria menurut weton ini adalah jujur, setia dan cukup keras kepala. Meski begitu dirinya adalah sosok pria yang sangat cocok dijadikan pemimpin rumah tangga karena keputusan yang ia buat adalah melalui pemikiran yang matang. Wibawanya yang tinggi membuatnya dihormati di lingkungannya. Dirinya juga tipe penyayang terhadap keluarga, apalagi terhadap pasangan. Omongan yang cukup kasar kadang membuat orang lain mudah tersinggung.

Jumat Pon

Menurut kepercayaan jawa, orang yang dilahirkan pada hari Jumat Pon perlu banyak bergaul dengan berbagai jenis orang. Konon, mereka berpembawaan tenang, serius dan bijaksana dalam berbicara. Mereka adalah tipe yang berjiwa sosial, murni dan jujur serta mudah bersimpati terhadap mereka yang tertindas. Mereka mudah beradaptasi dengan orang-orang di sekitar mereka dan dapat menyesuaikan diri dengan berbagai situasi seperti seekor bunglon. Akan tetapi, kelebihan ini juga dapat menjadi kelemahan terbesar mereka, karena jika tidak disertai rasa percaya diri yang kuat mereka dapat dengan mudah dipengaruhi oleh pendapat dan kebiasaan buruk orang lain.

Jumat Wage

Mereka yang terlahir pada hari Jumat Wage terkenal sangat mengasihi dan mudah menaruh iba kepada sesama manusia. Oleh karena itu, ia berpotensi menjadi malaikat penolong yang selalu bersedia membantu mereka yang membutuhkan. Pria ini memiliki karakter yang sangat jujur, kemurnian hati, dan juga kesetian tinggi. Tegar dan tidak suka menyombongkan diri.

Jumat Kliwon

Tipa pria yang sabar, berperilaku baik dan halus pembawaannya. Sangat murah hati dan tidak tega melihat orang menderita. Berpikir luas, berpendirian teguh dan sangat mandiri dalam hidup.

Sabtu Legi

Watak pria menurut weton ini adalah orang yang santai menghadapi masalah. Kualitas sangat dijunjung tinggi oleh pria ini, sehingga dirinya tidak suka membuat segala sesuatu secara asal asalan. Berotak cerdas dan cekatan dalam bekerja.

Sabtu Pahing

Mudah marah, emosional dan keras kepala. Apapun yang diinginkan harus segera diwujudkan, jika tidak ia akan mudah tersulut emosi. Selain itu dirinya juga suka memerintah orang lain, tidak mandiri dan agak angkuh. Disatu sisi juga kadang bersikap ceroboh.

Sabtu Pon

Tipe pria ini memiliki ego yang cukup besar, selalu ingin mengusai dan suka tersinggung. Namun jika dikecewakan orang dirinya mudah memaafkan. Uang adalah segalanya baginya dan cukup materialistis terhadap wanita, artinya ia suka dengan wanita yang pandai mencari uang.

Sabtu Wage

Pria ini bersifat teguh pada pendirian dan sangat mudah naik darah jika rencana tidak berjalan sesuai dengan keinginan. Agak cemburuan karena tipe penyayang pada pasangan. Murah hati pada orang lain dan suka tidak tega melihat orang lain menderita.

Sabtu Kliwon

Pria ini pandai memuji, ramah dan sopan. Sangat suka bersosialisasi dengan orang lain, pandai bergaul dan luwes dalam bergaul. Namun sayangnya ia mudah menyerah dalam mencapai cita-cita. Kurang berani mengambil keputusan.

Itulah watak pria menurut weton semoga bermanfaat untuk anda. BARAKALLAH

Keterangan : Primbon ini diperoleh Tim Majalah Parapsikologi dari Kang Masrukhan (Pakar Ilmu Spiritual). Ingin tahu tentang Kang Masrukhan? Yuk Klik Di Bawah Ini!

 

10,914 total views, 10 views today