Tokoh Besar yang Berpoligami, Mengapa Banyak Dari Kalangan Spiritual?

1347
Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib

Tokoh Besar yang Berpoligami, Mengapa Banyak Dari Kalangan Spiritual? – Begitu banyak tokoh besar yang menganut paham poligami. Mulai dari Tifatul Sembiring (Presiden PKS), Yusril Ihza Mahendra (Menteri Sekretaris Negara / Mensesneg, dan sebagainya. Nah, mengapa sebagian besar dari mereka adalah pakar Spiritual dan negarawan / orang besar?

Menurut Kang Masrukhan, hal ini wajar karena pakar Spiritual paham betul poligami itu adalah dibolehkan dalam Islam. Selain itu, Kang Masrukhan juga menyatakan bahwa Poligami itu lebih mulia dari pada perselingkuhan. Mau tahu komentar Kang Masrukhan tentang Poligami? Yuk saksikan video berikut ini :

POLIGAMI bukanlah sebuah paham yang aneh apalagi mengada-ada. Sejak zaman Nabi Muhammad SAW, Poligami sudah dilakukan bahkan oleh Rasullullah sendiri. Begitu banyak tokoh Besar yang berpoligami yang mana mereka merupakan tokoh besar yang sangat berpengaruh bagi dunia dan bagi negara ini. Mulai dari Pemuka Agama, Pemimpin Negara, Politikus, Ilmuwan dan semua Tokoh Terkenal di dunia ini. Lalu siapa saja tokoh Besar yang berpoligami? Mari berkenalan dengan para tokoh yang menganut paham poligami berikut ini!

Tokoh Besar Yang Berpoligami 1 : Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad adalah salah satu tokoh besar yang berpoligami. Rasulullah menikahi Khadijah, seorang janda kaya yang berprofesi sebagai pedagang. Setelah Khadijah wafat, Rasul menikahi Aisyah binti Abu Bakar Ash-Shiddiq r.a dimana ayah Aisyah lah yang meminta Rasul menikahi putrinya, Aisyah. Setelah itu, Rasulullah menikahi janda berbadan gemuk yang bernama Siti Saudah binti Zam’ah r.a. Nabi muhammad SAW menikahi Siti Saudah karena merasa iba setelah sepeninggal suaminya, ia tak lagi memiliki pelindung bagi dirinya.

Selanjutnya, Siti Hafshah binti Ibnul Khattab r.a menjadi istri ke-4 Nabi Muhammad yang juga seorang janda. Istri Nabi selanjutnya yaitu Zainab Binti Khuazimah r.a, Ummu Salamah r.a, Zainab binti Jahsy r.a, Juwariyah binti Al-Harist r.a, Shafiyyah binti Huyaiy r.a, Ummu Habibah binti Abu Sofyan r.a, Mauminah binti Al-Harist r.a. Hampir semua istri Nabi adalah janda. Mari kita pikirkan!

Jika memang Nabi berpoligami untuk kesenangan saja atau menuruti nafsu belaka, Lalu Mengapa Nabi Muhammad SAW :

  1. Berpoligami saat menginjak usia lanjut? Mengapa tidak saat masih muda dan masih segar bugar saja beliau melakukan poligami?
  2. Menikahi wanita yang semuanya Janda (hanya Aisyah yang bukan) dan rata rata berusia lanjut? Mengapa bukan gadis cantik saja?
  3. Menghabiskan malamnya untuk beribadah kepada Allah SWT hingga kakinya bengkak?

Tokoh Besar Yang Berpoligami 2 : Bung Karno

Soekarno merupakan Presiden Pertama di Indonesia yang dikenal sebagai Pecinta Wanita dan Penakluk Wanita. Bung Karno pun menjadi tokoh besar yang berpoligami karena beliau pernah menikah resmi sebanyak 9 kali. Siti Oetari adalah putri dari HOS. Tjokroaminoto yang menjadi istri pertama dari Bung Karno namun saat pindah ke Bandung, Bung karno menceraikan Oetari. Selanjutnya, Bung Karno menikahi Inggit Ganarsih dan timbul niat Bung Karno untuk menikah lagi karena pernikahannya dengan Inggit tak jua dikaruniai momongan. Namun karena Inggit tak mengijinkan Bung Karno Poligami, akhirnya Inggit pun menggugat cerai.

Bung Karno kemudian menikahi Fatmawati yang sangat dikenal karena jasanya menjahit bendera Pusaka Merah Putih saat proklamasi dilaksanakan. Bahkan Fatmawati dikaruniai 5 anak dengan Bung Karno. Selanjutnya, bung Karno menikahi seorang Janda berusia 28 tahun yaitu Hartini yang mana ia telah memiliki 5 orang anak saat menikah dengan Bung Karno. Istri Kelima Bung Karno yaitu Ratna Sari Dewi merupakan perempuan berdarah Jepang yang memiliki nama asli Naoko Nemoto.

Kemudian setelah itu Bung Karno menikah lagi dengan Haryati seorang penari di Pejabat Setiausaha Negara. Namun pernikahannya yang keenam ini tak berlangsung lama, hanya berlangsung selama 3 tahun. Setelah itu Bung Karno menambatkan hatinya secara berturut-turut pada Kartini Manoppo (1959-1968), Yurike Sanger (1964-1968), dan Heldy Djafar (1967-1969).

Tokoh Besar Yang Berpoligami 3 : Aa’ Gym

Di tahun 2006 lalu, masyarakat digegerkan oleh keputusan Aa’ Gym untuk berpoligami. Teh Ninih selaku istri pertama juga sempat merasa bahwa Aa’ Gym menghianatinya. Namun berkat keyakinan dan keteguhan hati Teh Ninih pun menerima keputusan sang Suami untuk menikah lagi. Nyatanya, sekarang keluarga tokoh besar yang berpoligami ini terlihat sangat harmonis. Aa’ Gym bersama keluarganya merayakan hari kemenangan bersama istri, anak, dan cucu. Ditambah lagi dengan Teh Ninih dan Teh Rini yang rukun serta memperlihatkan kekompakan di berbagai suasana.

Tokoh Besar Yang Berpoligami 4 : Ustadz Arifin Ilham

Bahkan Tokoh Pemuka Agama, Ustadz Arifin Ilham juga menganut paham poligami. Ustadz Arifin Ilham memiliki 2 orang istri yang semuanya akur dan hidup rukun saling berdampingan. Bahkan Ustadz Arifin Ilham sering menghabiskan waktunya bersama kedua istrinya bersamaan. Semuanya harmonis dan bahkan saling membantu satu sama lain, mengurus anak bersama dan menyiapkan makanan juga bersama-sama.

Asyiknya berpoligami, tutur Ustadz Arifin Ilham adalah juga karena keunikan selera makan dari kedua istrinya. Istri pertama berasal dari Aceh jadi selera makannya pedas-pedas. Istri kedua merupakan keturunan arab yang sukanya daging-dagingan. Jadi enak karena kedua istri selera makannya berbeda, Ustadz Arifin Ilham tinggal pilih mau makan dengan siapa.

Tokoh Besar Yang Berpoligami 5 : Anis Matta

Sekjend PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Anis Matta juga menjadi bagian dari tokoh besar yang berpoligami. Istri pertamanya, Anawaylah bahkan menyiapkan segala keperluan untuk Anis Matta yang akan menikah untuk kedua kalinya dengan seorang perempuan berdarah Hungaria, bernama Szilvia Fabula. Bahkan Anawaylah yang mengajak Szilvia Fabula berkeliling Jakarta, berjalan-jalan hingga dikenalkan dengan keluarga Anawaylah sendiri. Sungguh indah kehidupan rumah tangga poligami Anis Matta dimana kedua istrinya bisa hidup rukun berdampingan.

2,161 total views, 2 views today

Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib