Tata Cara Puasa Mutih dan Manfaatnya Jika Dilakukan 3, 7 Hingga 41 Hari

51864
Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib

Tata Cara Puasa Mutih dan Manfaatnya Jika Dilakukan 3, 7 Hingga 41 Hari – Puasa mutih merupakan salah satu puasa yang tidak dianjurkan dalam Islam, namun juga tidak dilarang. Sehingga secara hukum agama, puasa mutih tidaklah makruh atau haram. Pada dasarnya puasa mutih adalah memutihkan atau menyucikan diri kita dari segala dosa dan energi negarif yang ada dalam diri kita. Puasa mutih secara spiritual memiliki dampak positif yang sangat baik. Masing-masing orang memiliki tujuan masing-masing dalam melakukan puasa mutih. Tata cara puasa mutih juga masing-masing memiliki perbedaan tergantung dari tujuannya.

Kebanyakan orang melakukan puasa mutih adalah untuk mengasah kemampuan spiritual / supranaturalnya. Menurut Kang Masrukhan sendiri sebagai pakar Ilmu Spiritual sangat menganjurkan seseorang untuk giat melakukan puasa mutih. Konon, puasa inilah yang menjadi syarat utama seseorang bisa membuka mata batinnya.

“Tata cara puasa mutih memang masing-masing tujuan berbeda, namun pada dasarnya melakukan puasa mutih adalah untuk membuka aura positif dalam diri kita. Biasanya orang yang rajin melakukan puasa mutih dengan tata cara puasa mutih yang benar dapat membuka mata batinnya tanpa hijab apapun”, jelas Kang Masrukhan.

Niat Puasa Mutih

Sebelum mengetahui tata cara puasa mutih, ada baiknya kita ketahui dulu niat puasa mutih yang bisa anda baca ketika hendak melakukan amalan ini. Adapun niatnya adalah sebagai berikut :

Niat ingsun puasa mutih supaya putih bathinku putih badanku putih kaya dining banyu suci kerana Allah Ta’ala

 Tata Cara Puasa Mutih Secara Mendasar

Tata cara puasa mutih secara mendasar adalah sama meski untuk pengembangannya puasa ini bisa dimodifikasi untuk tujuan tertentu. Misalnya untuk menguasai ilmu mata batin ada tata cara puasa mutih sendiri, untuk ilmu pengasihan, ilmu pesugihan, ilmu Asmak dan ilmu lainnya pun ada tata caranya sendiri. Secara umum tata caranya adalah sebagai berikut :

Tentukan waktu

Waktu puasa mutih sangatlah penting. Sebelum anda melanjutkan puasa anda, harusnya anda menentukan waktu berapa lama untuk menjalankan puasa mutih, seperti 3 hari 3 malam, 7 hari 7 malam bahkan ada yang 40 hari. tinggal anda mau pilih yang mana.

Saat Puasa

Saat melakukan puasa, anda tidak dianjurkan untuk berbuka dan sahur dengan makanan selain nasi dan air putih serta garam. Jadi anda harus mampu menahan hasrat anda untuk makan makanan yang enak. Tata cara puasa mutih ini menjadi ciri khas dari puasa tersebut karena mutih berarti memakan sesuatu yang putih, yaitu nasi, garam dan air putih saja.

Dzikir

Runtutan puasa mutih selanjutnya yaitu dengan berdzikir. Dzikir setiap malam harus dilakukan ketika anda melakukan puasa mutih. Adapun dzikir yang anda baca adalah dzikir dasar yaitu : SUBHANALLAH, WAL HAMDULILLAH WA LAAILAAHA ILLALLAHU ALLAHU AKBAR sebanyak minimal 313 kali dalam semalam.

Bancaan Atau Syukuran

Setelah anda melakukan semua tata cara puasa mutih, kini langkah terakhirnya yaitu dengan bancaan atau syukuran atas prestasi yang diraihnya yaitu mampu melaksanakan puasa weton hingga selesai dan sukses. Bancaan yang dilakukan bisa dengan membuat bubur merah dan bubur putih yang sebelumnya sudah didoakan.

Manfaat Puasa Mutih secara Supranatural dan Spiritual

Sukses dalam meraih hajat besar maupun kecil

Umumnya puasa mutih dilakukan untuk membantu melancarkan hajat anda baik hajat besar maupun kecil. Pernikahan, membangun rumah, memulai usaha dan lain sebagainya adalah contoh hajat yang bisa dilancarkan dengan melakukan tata cara puasa mutih yang benar.

Mengasah kemampuan supranatural

Puasa mutih juga bertujuan untuk mendapatkan ilmu ghaib. Kadang ini dilakukan oleh Kang Masrukhan sebagai Guru kejawen yang di ajarkan kepada murid-muridnya yang ingin membuka indera keenam dan memiliki kekuatan supranatural. Memang berbeda beda tata cara puasa mutih untuk tujuan ini sehingga perlu pembimbingan langsung dari guru kejawen tertentu.

Membuka mata batin dan indra keenam

Kang Masrukhan menjelaskan bahwa puasa mutih memiliki manfaat besar secara metafisik. Manfaat yang di dapat yaitu mampu meningkatkan sistem molekul dan sistem eterik di dalam tubuh. Kemudian kondisi tersebut akan meningkatkan getaran tubuh hingga akan menjadikannya peka terhadap energi atau kekuatan supranatural. Efeknya, sensifitas indera keenam akan diaktifkan.

Mendatangkan Keberuntungan

Puasa mutih juga bertujuan untuk membersihkan sengkala atau kesialan sehingga hidup ini dipenuhi dengan keberuntungan. Terhindar dari pelet, teluh, guna-guna dan juga santet. Puasa mutih mampu melancarkan apa yang diinginkan agar segera terwujud.

Itulah tata cara puasa mutih diserta niat dan manfaatnya dalam bidang spiritual. Semoga bermanfaat dan salam sejahtera. BARAKALLAH

 

90,483 total views, 32 views today

Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib