Ramalan Nasib Berdasarkan Weton Kelahiran dan Perhitungan Jawa

0
53169

Ramalan Nasib Berdasarkan Weton Kelahiran dan Perhitungan Jawa – Nasib manusia memang bukan ditentukan oleh weton kelahirannya karena nasib manusia hanya ada di tangan Tuhan dan dirinya sendiri. Namun dalam adat Jawa, orang percaya bahwa weton kelahiran pun bisa dijadikan dasar gambaran nasib manusia secara umum. Baik atau buruk kehidupan manusia memang bukan kehendak kita namun semua itu bisa diprediksi sehingga kita sebagai manusia bisa lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan ini. Weton kelahiran dapat dijadikan jalan untuk meramalkan garis kehidupan manusia (menurut nenek moyang masyarakat Jawa). Bagaimana ramalan nasib berdasarkan weton kelahiran? Berikut penjelasan Kang Masrukhan, seorang Pakar Ilmu Spiritual Kejawen.

“Ramalan nasib berdasarkan weton kelahiran ini sebenarnya bukan dari hasil terawangan indra keenam, bukan penglihatan mata batin juga namun berdasarkan perhitungan angka weton kelahiran. Weton dan hari lahir itu kan punya neptu yang menurut orang JAWA itu memiliki arti dan makna yang menentukan kehidupan ke depannya. Karena sangat dipercaya ya tentu banyak yang terbukti kebenarannya. Soalnya sudah jadi doa kan kalau ramalan Jawa itu”, Jelas Kang Masrukhan.

Perhitungan Angka Ramalan Nasib Berdasarkan Weton Kelahiran

Dalam perhitungan Jawa ada yang namanya angka keberuntungan atau peruntungan dimana angka-angka tersebut terdiri dari bilangan 1 sampai dengan 7 yang masing-masing memiliki makna dan arti yang berbeda. 7 melambangkan jumlah hari dalam seminggu.

1 =>> Mati

2 =>> Kekayaan

3 =>> Bertolak belakang

4 =>> Kehilangan

5 =>> Kehormatan

6 =>> Lancar

7 =>> Pegat

Makna Ramalan Nasib Berdasarkan Weton Kelahiran

Perhitungan Angka 1 (JUMAT PON dan RABU KLIWON)

Weton yang memiliki angka perhitungan angka 1 yaitu weton Jumat Pon dan Rabu Kliwon dimana perhitungan angka ini dapat diartikan sebagai mati atau pati. Makna ini pun luas, dimana mati bisa disebut sebagai kegagalan. Orang yang punya weton ini akan lebih sulit mengalami kesuksesan, baik usaha ataupun dalam hal lainnya. Namun keberhasilan pun tetap ada jika mau berusaha lebih keras tak mudah putus asa. Karena weton ini memiliki sifat mudah menyerah, mudah putus asa dan kurang telaten sehingga susah berhasil. Hal terpenting dalam melakukan usaha tidak boleh seenaknya atau grusa-grusu, tapi sebaliknya yaitu harus ekstra hati-hati.

Pesan Kang Masrukhan untuk weton ini : Kudu Eling lan waspodo (harus hati-hati dan waspada)

Perhitungan Angka 2 (SABTU WAGE, JUM’AT KLIWON, SENIN PON, RABO PAHING, KAMIS PON, SELASA PON dan MINGGU PON)

Weton dengan perhitungan angka 2 memiliki angka peruntungan kekayaan. Ramalan Nasib Berdasarkan Weton ini berarti mudah mendapatkan keberhasilan dalam segala hal. Orang dengan weton ini sangat beruntungan karena usaha yang dilakukan akan berjalan mudah dan berpihak padanya. Hampir tak ada kendala setiap melakukan usaha, bahkan jika mau berusaha keras, rajin dan pantang menyerah maka weton ini akan mudah mendapatkan kesuksesan dan menjadi kaya raya dalam hal materi / harta. Mereka banyak yang berhasil dari pada gagal. Mudah mencapai cita-cita / keinginan.

Pesan Kang Masrukhan untuk weton ini : Pandai Pandailah bersyukur jika ingin mendapatkan rezeki yang berlebih.

Perhitungan Angka 3 (SELASA KLIWON, MINGGU KLIWON, SABTU LEGI, JUM’AT PAHING, SENIN KLIWON dan KAMIS KLIWON)

Ramalan Nasib Berdasarkan Weton ini memiliki peruntungan angka 3 yang berarti bertolak belakang. Maksudnya adalah sering sekali mengalami kontradiktif misalnya pemikiran yang bertolak belakang dengan kebanyakan orang. Hal ini menjadikan dirinya sulit berkomunikasi dengan orang banyak, sulit menjalin hubungan harmonis dengan orang lain. Selain itu dalam melakukan usaha yang terjadi seringnya juga aneh, yaitu jika dilakukan dengan sungguh-sungguh atau serius justru akan menemui kegagalan, tapi kalau hanya sekedar iseng atau main-main malahan berhasil. Dengan kata lain, kelompok ini adalah yang paling unik. Sukses yang dicapai justru kebanyakan bukan dari hasil kerja keras, tapi hanya bersifat kebetulan yang mungkin hanya diawali dari sebuah keisengan atau hobi semata.

Pesan Kang Masrukhan untuk weton ini : Hormati pendapat orang lain karena diri sendiri tidak selalu benar.

Perhitungan Angka 4 (KAMIS PAHING, SELASA PAHING, MINGGU PAHING, SENIN PAHING dan RABO WAGE)

Ramalan Nasib Berdasarkan Weton dengan perhitungan angka 4 berarti kehilangan. Artinya, weton ini kurang beruntung karena dalam hidupnya akan sering kehilangan atau merugi. Jika usaha susah sekali mendapat untung karena kurang pandai mengatur keuangan. Oleh karenanya harus sangat berhati-hati jika melakukan usaha, karena jikalau tidak akan sering mengalami kebangkrutan. Biasanya kebangkrutan yang terjadi adalah karena akibat ditipu orang lain. Atau bisa juga karena banyaknya pengeluaran-pengeluaran yang tak terduga. Meski begitu weton ini memiliki peluang yang bagus dalam bidang lainnya, seperti dirinya yang merupakan sosok pekerja keras akan sangat baik bila dijadikan karyawan atau pegawai.

Pesan Kang Masrukhan untuk weton ini : Hati-hati dalam mengelola uang, dahulukan kebutuhan bukan keinginan.

Perhitungan Angka 5 (RABO LEGI, SABTU PON dan JUM’AT WAGE)

Ramalan nasib berdasarkan weton dengan angka perhitungan angka 5 memiliki arti kehormatan. Orang-orang yang memiliki weton tersebut cenderung memperoleh derajat, kehormatan dan juga kewibawaan. Artinya bahwa pembawaannya memberi pengaruh terhadap orang lain sehingga dihormati atau disegani. Meski demikian terkadang inilah yang membuat sifat orang dengan weton ini agak sedikit sombong. Sehingga dibutuhkan sikap rendah hati dan mawas diri untuk menjadikan kelebihannya ini sebagai senjata memperoleh kejayaan dalam hidup.

Pesan Kang Masrukhan untuk weton ini : Bersikaplah rendah hati karena kehormatan dan kejayaan bukanlah posisi dan kedudukan tertinggi bagi manusia.

Perhitungan Angka 6 (KAMIS WAGE, SABTU WAGE, MINGGU WAGE, SABTU KLIWON, JUM’AT LEGI dan SENIN WAGE)

Ramalan nasib berdasarkan weton ini memiliki angka perhitungan 6 yang berarti lancar. Setiap usaha yang dilakukan akan berjalan lancar, tercapainya tujuan yang diinginkan dan selalu mendapat keberuntungan dimana saja ia berada. orang-orang dengan weton diatas umumnya jarang mengalami hambatan, dan memperoleh keselamatan dalam berusaha. Kendala mungkin ada tapi selalu bisa diatasi, dan meskipun hasilnya tidak selalu berlebihan tapi selalu berkecukupan.

Pesan Kang Masrukhan untuk weton ini : Harus selalu mensyukuri apa yang didapat dan tidak perlu khawatir kekurangan asalkan tetap mau berusaha.

Perhitungan Angka 7 (SENIN LEGI, RABO PON, KAMIS LEGI, SELASA LEGI, MINGGU LEGI, dan SABTU PAHING)

Ramalan nasib berdasarkan weton ini memiliki angka perhitungan 7 yang berarti pegat. Pegat dalam bahasa Indonesia berarti cerai namun dalam arti luas weton ini bisa diartikan jauh rezeki. Susah cari jodoh, susah cari pekerjaan dan kalau berkeluarga cenderung kurang harmonis. mungkin disebabkan karena pekerjaannya yang jauh dari rumah, atau suami istri jarang ketemu karena kesibukan masing-masing. Mereka suka menang sendiri dan selalu ingin menjadi yang paling diutamakan. Bila bekerja ia sering merasa bosan, tidak betah dan tidak telaten.

Pesan Kang Masrukhan untuk weton ini : Harus memiliki kemampuan mengendalikan diri yang sangat kuat dan sulalu berusaha untuk tidak emosional dalam menghadapi berbagai persoalan supaya hidupnya tetap selamat dan sejahtera meskipun mungkin tidak selalu berkelebihan.

Itulah Ramalan nasib berdasarkan weton yang bisa kami sampaikan untuk anda, semoga dapat menjadi wawasan yang bermanfaat untuk anda dan keluarga. Ingat, jangan jadikan ramalan ini sebagai patokan karena ini hanyalah hasil perhitungan manusia semata. Percayalah pada kuasa-NYA hanya ALLAH lah yang berhak atas segalanya. BARAKALLAH.

97,985 total views, 8 views today