Primbon Wanita Berdasarkan Weton Menentukan Sikapnya Saat Berumah Tangga

0
3931

Primbon Wanita Berdasarkan Weton Menentukan Sikapnya Saat Berumah Tangga – Watak wanita atau sifatnya secara keseluruhan dapat dilihat dari weton kelahirannya. Meski tidak semua wanita dengan weton yang sama memiliki sikap dan watak yang sama, namun secara umum atau secara garis besar mereka memiliki sikap dasar yang sama / tidak jauh berbeda. Misalnya, wanita dengan weton Rabu Wage pasti memiliki watak dasar yang sama atau mungkin hampir sama dengan wanita yang juga lahir di hari Rabu Wage. Mengapa demikian? Hal ini karena weton adalah hari dimana mereka lahir dengan pasaran yang menentukan bagaimana energi langit, bumi dan lautan mempengaruhi si jabang bayi yang tengah lahir tersebut.

Kang Masrukhan, seorang pakar ilmu spritual berhasil merumuskan bagaimana primbon wanita berdasarkan weton. Primbon ini menjadi prediksi yang mungkin bisa membantu anda dalam mencari pasangan hidup / istri. Dengan melihat gambaran tentang primbon wanita berdasarkan weton kelahirannya ini kita pun bisa memprediksi bagaimana sikapnya terhadap suami, bagaimana ia menjalani kehidupan rumah tangga nya kelak. Mari kita lihat bagaimana primbon hasil perhitungan Kang Masrukhan berdasarkan weton kelahiran wanita.

Primbon Wanita : Watak Saat Berumah Tangga

Sabtu Pahing

Wanita yang lahir dengan weton Sabtu Pahing memiliki dua sifat yang sangat kontradiktif. Jika dia baik, maka akan sangat baik namun jika sifatnya buruk dirinya akan menjadi sangat buruk. Kedua hal ini memang bertolak belakang, namun memang ada dua sifat mendasar dari si Sabtu Pahing yaitu baik sekali dan buruk sekali. Secara garis besar, wanita Sabtu Pahing selalu merasa tidak puas terhadap suami. Entah itu dari segi pelayanan ranjang, atau dalam hal nafkah. Mereka seringkali merasa tidak menghargai pengorbanan sang suami. Jadi alangkah baiknya untuk membimbing wanita Sabtu Pahing ini lebih baik dan lebih sabar lagi.

Ahad Pon / Minggu Pon

Primbon wanita berdasarkan weton Ahad Pon atau Minggu Pon yaitu memiliki sifat dasar yang berbakti pada suami. Namun sangat keras kepala jika memiliki sebuah keinginan, dan harus dituruti oleh suami. Di lain sisi wanita Ahad Pon juga memiliki watak pencemburu. Bagi suami yang memiliki istri Ahad Pon alangkah baiknya untuk lebih menjaga perasaannya, jangan suka membuat mereka merasa curiga pada anda karena sikap cemburunya sangat berlebihan.

Senin Wage

Wanita Senin Wage memiliki sikap yang berbakti pada suaminya, mampu melayani dan pandai. Pandai dalam hal apa saja, dalam hal memasak, mengurus rumah tangga, mengatur keuangan dan lain sebagainya. Dia juga tipe wanita yang pandai berbicara, pandai merayu suami dan saking pandainya dirinya tak mau kalah dengan suami. Baik dari segi omongan / pembicaraan maupun dalam hal pekerjaan dia tidak mau kalah. Sisi negatifnya adalah dirinya terlalu berani bicara sehingga kadang suami merasa tersinggung meski dirinya sebenarnya tak ada maksud menyinggung suaminya.

Selasa Kliwon

Primbon wanita Selasa Kliwon yaitu mudah tergoda. Tergoda dalam hal ini adalah meliputi tergoda dengan barang mewah, sehingga bisa diartikan boros. Selain itu ada juga wanita Selasa Kliwon yang mudah tergoda dengan omongan orang lain sehingga mudah saja untuk mengikuti dan parahnya ada juga yang punya sifat tergoda dengan pria lain, ini yang bahaya. Sisi negatifnya, secara garis besar wanita weton ini tidak berbakti pada suami.

Rabu Legi

Primbon wanita berdasarkan weton Rabu Legi yaitu punya sifat yang mudah berubah. Kadang moodnya sangat baik, kadang tiba-tiba menjadi buruk. Mudah tersinggung dan suka ngambek. Jadi suami harus bisa mengerti akan sikap nya ini. di sisi lain Rabu Legi kadang memiliki sikap yang baik pada suaminya.

Kamis Pahing

Wanita dengan weton Kamis Pahing secara umum sangat berbakti pada suaminya. Akan tetapi dia juga mudah tergoda dengan pria lain. Bahkan jika ada kesempatan wanita ini pun mudah sekali khilaf dan membuat kesalahan. Akan tetapi jika suami bisa membimbing dengan baik, penuh perhatian dan pengertian padanya maka wanita ini menjadi sangat penurut pada suaminya.

Jumat Pon

Primbon wanita berdasarkan weton Jumat Pon yaitu berani membantah suami. Dia suka sekali menyangkal perkataan suaminya dan sangat boros dalam hal keuangan. Rumah Tangga nya hampir tidak harmonis karena banyak sekali rintangan yang harus dihadapi. Namun disisi lain dirinya selalu mendapatkan kemudahan dalam mencapai tujuannya misalnya jika dia memiliki hajat besar maka akan dimudahkan oleh Allah SWT.

Sabtu Wage

Wanita Sabtu Wage sangat berbakti pada suaminya, dirinya juga amat pandai dalam menyimpan rahasia keluarga. Tipe wanita yang teliti dalam mengerjakan sesuatu, baik dalam rumah tangganya maupun dalam pekerjaannya. Namun sayang, wanita ini sering mendapatkan berita buruk seperti berita tentang kematian anak.

Ahad Kliwon

 Primbon wanita Ahad Kliwon yaitu wanita yang pemalas, dalam hal apa saja. Malas memasak, malas melayani suami dan malas dalam mengurus rumah tangga. Tipe wanita yang suka mengandalkan orang lain, misalnya lebih suka mempekerjakan pembantu untuk mengurus rumah tangga. Dia juga lebih suka merawat dirinya sendiri ketimbang merawat dan mengurus suami.

Senin Legi

Wanita Senin Legi adalah wanita yang berani pada suami. Berani melawan, berani membantah perintah suami dan suka menjawab ketika dinasihati. Dirinya adalah tipe wanita mandiri yang tidak suka diatur oleh suami. Akan tetapi sisi baiknya adalah dirinya giat bekerja dan membawa banyak rezeki bagi keluarga.

Selasa Pahing

Primbon wanita berdasarkan weton Selasa Pahing yaitu tipe wanita yang kurang perhatian pada suami, tidak suka mengurus suaminya dan kurang merawat suami. Dirinya egois, mementingkan diri sendiri dibanding kan keluarga.

Rabu Pon

Wanita Rabu Pon memiliki watak dasar yang cemburuan terhadap suami, suka curiga jika suami keluar rumah. Padahal sikapnya yang tidak suka merawat suami, kurang perhatian dan suka cuek pada suami adalah alasan mengapa suaminya menjadi tidak betah di rumah.

Kamis Wage

Primbon wanita berdasarkan weton Kamis Wage adalah wanita yang pandai dan tenang dalam menghadapi masalah rumah tangga. Tipe pekerja keras dan tidak suka menganggur, dirinya amat suka bekerja sehingga rezekinya sangat lancar. Namun dirinya memiliki suami yang mudah tergoda dengan wanita lain meski di depannya suaminya amat tunduk padanya.

Jumat Kliwon

Wanita yang lahir di hari Jumat Kliwon memiliki sikap yang amat bakti pada suami, pengertian dan penuh perhatian pada keluarganya. Tipe istri yang menuruti apapun kata suaminya dan sangat tunduk. Dia juga bertindak penuh kehati-hatian, memiliki banyak rezeki. Namun disisi lain dirinya adalah wanita yang pencemburu berat.

Sabtu Legi

Primbon wanita berdasarkan weton Sabtu Legi yaitu tipe wanita yang banyak rezeki, giat bekerja, tekun dan suka berkreasi. Sayangnya dia adalah wanita yang suka membantah apa yang dikatakan suaminya dan selalu ingin menang sendiri.

Ahad Pahing

Primbon wanita berdasarkan weton adalah wanita yang banyak rezekinya meski dia tidak bekerja kadang dia mendapatkan apa saja dari orang tuanya, dari saudaranya, dari suaminya dan dari anak-anaknya. Namun sayangnya dia adalah wanita yang mau menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Senin Pon

Wanita ini memiliki sikap dasar yang tidak pernah merasa puas, tak pandai bersyukur dan merasa kurang dengan apa yang dimiliki. Selalu menuntut suami dan berani pada suaminya.

Selasa Wage

Wanita ini punya watak yang penyayang, memiliki banyak sahabat sehingga mudah dalam mencari rezeki. Jeleknya, dia adalah wanita yang mudah bergaul dengan siapa saja sehingga mudah main serong dengan pria lain.

Rabu Kliwon

Wanita dengan weton Rabu Kliwon adalah wanita pemalas dan kurang memperhatikan suami. Mengurus diri sendiri saja malas apalagi mengurus anak dan keluarga.

Kamis Legi

Primbon wanita berdasarkan weton Kamis Legi adalah wanita yang sangat cemburuan, bahkan dengan saudara sendiri pun merasa cemburu jika dekat dengan suaminya. Meski cemburuan, dirinya suka tergoda dengan pria lain dan berani menentang suaminya sendiri.

Jumat Pahing

Wanita ini memiliki watak yang kurang berbakti pada suaminya. Perhatiannya justru diberikan pada dirinya sendiri / egois. Tidak memiliki rasa malu di hadapan umum karena dirinya adalah wanita yang punya sikap sangat terbuka pada siapa saja.

Sabtu Pon

Primbon wanita berdasarkan weton Sabtu Pon adalah wanita yang banyak rezekinya, dan sangat berhati-hati dalam membelanjakan uangnya. Namun sisi negatifnya adalah berani pada suami dan amat kikir pada orang di sekitarnya.

Ahad Wage

Wanita ini memiliki sikap yang suci, berbakti pada suami dan keluarganya. Dia adalah wanita yang tidak suka berbohong, dan amat teliti. Dia tidak suka dengan barang ataupun uang yang tidak halal.

Senin Kliwon

Primbon wanita Senin Kliwon adalah wanita yang tak punya rasa malu. Selain itu dia sangat malas dalam melakukan pekerjaan rumah tangga. Meski demikian ia sangat cinta pada suaminya.

Selasa Legi

Meski sangat berani pada suaminya, namun wanita ini memiliki rasa cinta yang amat besar pada keluarganya terlebih pada suaminya. Agak sombong dan keras kepala namun dirinya punya hati yang lapang untuk memaafkan sebenarnya.

Rabu Pahing

Wanita Rabu Pahing adalah wanita pemalas apalagi dalam pekerjaan. Di satu pihak dirinya juga punya rasa cemburu yang sangat besar pada suaminya jika suami tengah keluar rumah.

Kamis Pon

Dapat mengambil hati suami sebab itu ia sangat dicintai suami. Akan tetapi perbuatannya itu hanya lahirnya / kelihatannya saja sedangkan batinnya tidak menyenangi suaminya. Tipe wanita yang suka berbuat serong namun sisi baiknya adalah banyak rejekinya karena tipe wanita yang giat bekerja.

Jumat Wage

Primbon wanita berdasarkan weton Jumat Wage adalah wanita yang pekerja keras, wanita yang sangat giat untuk menjadi kaya raya. Namun sayangnya ia tidak terlalu perhatian pada suami bahkan kadang merasa tidak sayang pada suami.

Sabtu Kliwon

Wanita sabtu kliwon adalah wanita yang pemalas dalam segala hal. Dia adalah orang yang suka memancing emosi, membuat perkara dengan suami dan pencemburu.

Ahad Legi

Tipe wanita yang banyak untung, dapat membantu suaminya akan tetapi sayangnya dia adalah wanita yang kurang berbakti pada suami dan sedikit berani terhadap suami.

Senin Pahing

Wanita Senin Pahing adalah wanita yang pemalas, tabiatnya jelek dan kurang sopan. Dirinya juga memiliki watak yang keras dan sulit diatur.

Selasa Pon

Tipe wanita yang sangat waspada terhadap segala masalah, banyak untung, ikhlas dalam hal berbakti terhadap suami. Akan tetapi mudah menjadi marah terhadap suaminya jika sedang menghadapi masalah rumah tangga yang agak rumit.

Rabu Wage

Primbon wanita berdasarkan weton Rabu Wage adalah wanita yang sangat berbakti pada suaminya, bisa melayani dengan baik apalagi dalam urusan ranjang. Wanita yang manja pada suami dan suka berkasih-kasihan. Tidak tega jika melihat keluarga kesusahan. Sayangnya wanita ini mudah tersinggung dengan suaminya karena dia adalah wanita yang sangat sensitif.

Kamis Kliwon

Wanita ini memiliki watak yang pandai, suka sekali belajar / menuntut ilmu. Namun dirinya lebih suka diam dan berpura-pura bodoh agar suaminya tidak merasa kalah / lebih rendah dari dirinya.

Jumat Legi

Wanita yang sangat ikhlas, tulus mencintai dan berbakti pada suaminya. Sikapnya ini mudah sekali dibohongi karena dirinya yang tak mudah curiga apalagi pada suaminya. Suka mendermakan hartanya dan suka berbagi. Sayangnya dirinya sering ditinggal selingku suaminya.

Itulah beberapa watak primbon wanita jika dilihat dari weton kelahirannya. Semoga bermanfaat untuk anda, BARAKALLAH

 

8,782 total views, 12 views today