Pertapa Dieng ini Menghimpun Energi Penyembuhan dari Goa Sumur Dieng

0
1727

Pertapa Dieng ini Menghimpun Energi Penyembuhan dari Goa Sumur Dieng – Dieng, merupakan sebuah kota wisata dengan sejuta pesona. Pemandangan alamnya yang begitu indah dan asri, udaranya yang segar dan lingkungannya yang sangat sejuk membuat dieng acapkali didatangi berbagai wisatawan. Namun siapa sangka, dibalik keindahan alamnya ternyata Dieng pun menyimpan sejuta pesona aura spiritual. Dieng, memiliki sebuah Goa Sumur yang kaya akan energi aura alami yang bisa digunakan untuk media penyembuhan berbagai penyakit. Bukan sembarang orang yang bisa mengambil atau menghimpun energi penyembuhan dari Goa Sumur ini. Butuh kekuatan spiritual tinggi untuk menghimpunnya.

Adalah Kang Masrukhan, seorang pertapa Dieng yang sudah melakukan meditasi dan tirakat di daerah ini. disana beliau mengasah kemampuan spiritual, berserah kepada Tuhan dan meminta izin – NYA untuk mengakses energi alam berupa energi penyembuhan di dalam Goa Sumur Dieng. Kang Masrukhan yang sudah berkecimpung lama di dunia Spiritual sangat tahu dimana lokasi=lokasi yang mengandung energi positif tinggi. Salah satunya adalah di Goa Sumur Dieng tersebut.

Goa Sumur, Energi Air Suci Berasal Dari Doa Para Pertapa Dieng

Goa Sumur berada dalam kompleks dengan Telaga Warna, Telaga Pengilon, Goa Semar, Gua Jaran dan Gua Pengantin. Posisinya tidak jauh dari Candi Semar. Goa ini posisinya berada dibawah sebuah batu besar. Untuk masuk dalam Goa ini pun tak mudah karena kita harus menuruni jalan dibawah batu-batu ini. Keberadaan goa Sumur Dieng ini ditandai oleh patung seorang perempuan yang membawa kendi. Keunikan goa ini adalah mempunyai kolam yang berisi air jernih yang dikabarkan memiliki tuah. Menurut kabar, air yanng berada di goa ini mampu membuat seseorang menjadi lebih cantik dan tampan dan mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Benarkah? Mari kita tanya langsung pada pertapa Dieng, Kang Masrukhan.

“Air Suci di Goa Sumur Dieng ini memang sangat bagus untuk penyembuhan berbagai penyakit. Air dari goa ini juga banyak digunakan dalam ritual – ritual upacara agama hindu karena dianggap suci. Sebagai contoh ini ya, umat Hindu di Bali rela jauh – jauh datang ke Dieng untuk mengambil air dari goa Sumur ini. Biasanya mereka gunakan untuk keperluan upacara Mabakti atau Muspre”, tutur Kang Masrukhan menjelaskan pada tim Majalah Parapsikologi.

Untuk dapat melakukan persemedian, pertapa Dieng atau para pengunjung harus meminta ijin lebih dulu. Karena para pengunjung ini harus ada yang menemani dalam menyusuri Goa Sumur Dieng, biasanya ditemani oleh juru kunci goa. Selain sebagai pemandu ritual, pintu dari goa sumur dikunci untuk menjaga kesucian tempat dan agar terhindar dari tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab.

Keutamaan Goa Sumur Dieng

Selain sebagai tempat persemedian bagi para pertapa Dieng yang ingin ‘ngalap’ berkah dan wangsit disini, Goa Sumur Dieng juga memiliki aura positif yang amat besar, sehingga muncul mitos yang amat dipercayai masyarakat bahwa siapapun yang datang untuk meminta kesembuhan maka akan dikabulkan. Aura penyembuhan yang begitu kuat di area ini bisa diakses dan disalurkan kepada raga manusia yang tengah mengalami sakit.

“Para pertapa Dieng biasanya tidak fokus pada energi penyembuhan, namun fokus pada energi ilahiyah, energi supranaturalnya. Padahal di area Goa ini begitu besar energi alam yang bisa digunakan sebagai sarana penyembuhan. Makanya tidak banyak orang tahu juga bahwa di Goa ini bisa dimanfaatkan untuk penyembuh segala macam penyakit. Ilmu Penyembuhan yang saya pelajari juga salah satunya saat saya bertapa di Goa Sumur ini, 7 tahun lalu”, ungkap Kang Masrukhan bernostalgia.

Ingin Tahu bagaimana kenampakan Goa Sumur Dieng yang banyak didatangi Para Pertapa Dieng? Saksikan Video Kang Masrukhan Berikut ini!

3,032 total views, 2 views today