Opini Kang Masrukhan : Bubarkan HTI Bukan Berarti Merendahkan Islam

0
961

Opini Kang Masrukhan : Bubarkan HTI Bukan Berarti Merendahkan Islam – Usai melewati berbagai kajian, akhirnya pemerintah RI memutuskan untuk melakukan tindakan ‘Bubarkan HTI’. Hal ini mendapatkan respon baik dari masyarakat Indonesia namun mendapatkan kecaman dari anggota HTI itu sendiri dan semua orang yang sepaham dengan pemikiran HTI. Hizbut Tahrir Indonesia yang dianggap anti Pancasila ini dibubarkan melalui pengumuman yang disampaikan Menkopolhukam, Wiranto. Bubarkan HTI adalah seruan yang sudah lama disuarakan oleh masyarakat, namun mengapa baru kali ini direalisasikan oleh pemerintah RI?

Kita simak saja komentar dari seorang Pakar Ilmu Spiritual, Kang Masrukhan. Mengaku memeluk Islam sejak kecil, Kang Masrukhan bahkan tidak merasa bahwa aksi bubarkan HTI ini bukanlah sebuah bentuk merendahkan Islam, justru ini menegakkan ideologi negara karena kita hidup di Indonesia yang dihuni oleh 5 agama, tak hanya Islam saja. Sehingga prinsip keadilan sosial tidak akan sejalan dengan ajaran HTI itu sendiri.

“Keputusan pemerintah bubarkan HTI ini bukan merendahkan Islam lho ya, justru ini menegakkan keadilan sosial. Masak adanya HTI disini mau mendholimi rakyat lainnya selain Islam? Kan dulu Indonesia dibentuk tak hanya oleh orang Islam. Ada kristen, katholik, budha dan hindu yang turut berjuang, mengorbankan nyawa mereka. Jadi sepantasnyalah kita tetap mempertahankan budaya dan dasar negara di Indonesia. Sebarkanlah Islam melalui hati ke hati, bukan dengan merubah negara”, ungkap Kang Masrukhan.

Menurut Kang Masrukhan, pantas tidak HTI dibubarkan?

“Keputusan Bubarkan HTI ini tentu sudah ada kajiannya lah ya. Saya rasa kalau menilik HTI ini sebagai ormas berbadan hukum yang tidak melaksanakan peran positif bagi pembangunan nasional, lalu adanya indikasi HTI yang bertentangan dengan tujuan, asas, dan ciri yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagaimana diatur dalam Undang-Undang, banyak benturan di masyarakat yang mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat ya dibubarkan sajalah”, ujar Kang Masrukhan.

Lalu bagaimana dengan umat Islam yang merasa direndahkan di negeri ini dengan keputusan bubarkan HTI?

“Saya rasa masyarakat sekarang sudah mulai pandai lah. Akan banyak tekanan, banyak provokasi dan aksi-aksi yang mencuci otak masyarakat, makanya saya sarankan semuanya agar tidak berpengaruh dengan ormas-ormas yang mengatasnamakan Islam. Jangan langsung percaya, yang penting anda semua tetap menjalankan perintah Allah yang wajib, dan jangan melakukan hal yang dilarang. Tetap toleransi, tetap menjunjung tinggi NKRI karena membela negara itu sama dengan JIHAD kan?” Tutup Kang Masrukhan

SAKSIKAN LANGSUNG VIDEO KANG MASRUKHAN TERKAIT ISU PEMBUBARAN HTI :

1,685 total views, 4 views today