Mau Tahu Obat Maag Alami Tanpa Efek Samping? Ini Solusinya

0
1544
Mau Tahu Obat Maag Alami Tanpa Efek Samping? Ini Solusinya
Mau Tahu Obat Maag Alami Tanpa Efek Samping? Ini Solusinya

Obat Maag Alami Tanpa Efek Samping – Mungkin secara rasional untuk mengobati sesuatu tanpa adanya efek samping, termasuk dalam kaitannya obat maag alami tentunya tidak begitu masuk akal. Karena kebanyakan sebuah pengobatan mempunyai efek samping pada tubuh. Seperti contoh untuk saat ini semua penyakit hampir 85% menggunakan obat dalam penyembuhannya. Obat-obatan itu termasuk dalam kategori kimia, jika terus menerus dan kebanyakan mengkonsumsi obat-obatan tentu akan berdampak pada tubuh kita. Para pakar kesehatan mengatakan bahwa semakin banyak mengkonsumsi obat-obatan akan berdampak pada menurunnya performa saraf, mengurangi fungsi ginjal dan memperberat kinerja organ tubuh lainnya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah pengetahuan kepada para pembaca bagaimana cara atau tehnik obat maag alami tanpa adanya efek samping.

Iya, salah satu obat maag alami adalah dengan cara berpuasa. Puasa merupakan pengobatan hikmah alami dari Allah yang maha kuasa yang tidak begitu dipahami oleh kebanyakan orang. Kebanyakan dari mereka tidak menyadari bahwa puasa mampu mencegah radikal bebas atau racun yang merusak tubuh yang diperoleh dari makan-makanan yang dikonsumsi.

Ingat ! dalam dunia Islam puasa bukan hanya fokus meredam hawa nafsu, akan tetapi di samping mampu meredam hawa nafsu puasa juga berperan menghancurkan racun-racun yang merugikan tubuh (radikal bebas).

Selain itu puasa juga berguna menjaga kinerja organ tubuh dengan baik. Puasa akan meringankan organ pencernaan, pencernaan juga seperti mesin, yang tidak selamanya harus bekerja terus, jadi ada kalanya istirhat bekerja menggiling makanan.

Seperti halnya Nabi Muhammad SAW. yang sering melakukan puasa sunnah pada hari senin dan kamis. Para peneliti dari berbagai pakar kesehatan baik yang muslim maupun non muslim menyimpulkan bahwa puasa tidak sekedar memperistirahatkan organ pencernaan, namun lebih dari itu juga mampu memperkuat sistem imun tubuh. Tubuh tetap terjaga dari ancaman penyakit.

Berkaitan dengan obat maag alami, aktivitas puasa sangat dianjurkan oleh mereka. Seakan memperjelas bahwa puasa adalah menyehatkan tubuh, mungkin bisa menjadi wajib bagi semua orang jika menginginkan tubuhnya tetap sehat.

Mungkin aktivitas puasa ramadhan merupakan saat yang pas untuk kembali menjadikan tubuh tetap sehat. Iya, dengan cara berpuasa. Bagi orang muslim hal ini diwajibkan, baik yang mempunyai penyakit maag maupun tidak, akan tetapi tidak semua penderita maag diperbolehkan untuk berpuasa. Karena bagi penderita penyakit maag yang akut di khawatirkan akan bertambah parah penyakitnya. Ciri orang yang mempunyai penyakit maag yang akut adalah jika kumat bisa mengeluarkan kotoran atau berak hitam, bahkan bisa sampai muntah darah.

Namun bagaimana jika masih ingin melakukan puasa sehat tersebut? Iya, bukan berarti semua obat itu tidak diperbolehkan, akan tetapi jika benar-benar sakit dan untuk mengantisipasi datangnya penyakit itu diperbolehkan. Maka dari itu konsumsilah obat maag pada waktu sebelum tidur, ketika berbuka puasa dan sahur. Cara yang tepat untuk mengkonsumsi obat maag adalah dengan cara sebelum atau sesudah makan, karena pada waktu ini kondisi lambung dalam keadaan netral.

Usahakan pada waktu terapi puasa jangan meminum makanan yang merangsang produksi asam lambung. Biasanya makanan ini terkandung dalam kopi, cokelat dan soda. Kenapa demikian? Biasanya maag terjadi karena dua hal, pertama kesalahan dalam mengkonsumsi makanan dan cara makan yang terjadi pada waktu buka puasa maupun sahur.

Pakar kesehatan dalam penelitiannya juga mengatakan tingkat asam lambung akan meningkat tajam ketika mengkonsumsi kopi melibihi tiga cangkir dalam satu hari. Merokok juga tidak baik pada waktu terapi puasa, apalagi merokok pada waktu sahur dan buka puasa karena seperti halnya meminum kopi yang mampu meningkatkan asam lambung.

Untuk itu terapi puasa akan berjalan dengan lancar apabil Anda bisa mensiasati dengan cara berikut ini :

  • Berbuka dan sahurlah pada waktu yang tepat. Jangan dengan sengaja mengulur-ulur, mengudzur atau bahkan sengaja memperlambat. Mulailah meminum atau makan yang manis-manis dengan takaran cukup, jangan berlebihan. Ini berfungsi penting menormalkan kadar gula yang ada di dalam tubuh.
  • Ingat, makanlah makanaan yang manis terlebih dahulu. Jangan langsung menhantap makanan yang berat dan kategori besar (nasi dan lauk yang banyak). Setelah meminum atau makanan yang manis hendaknya kita jangan menyantap makanan porsi besar, tunggu kaadar gula dan cairan tubuh berfungsi normal.
  • Konsumsilah makanan yang mengandung serat. Ini berfungsi memperlambat pengosongan lambung, jadi rasa kenyang bisa berjalan lama.
  • Jang megkonsumsi makanan yang terlalu mengandung asam tinggi, karena asam lambung akan meningkat tinggi, jika pertama kali Anda melakukan terapi puasa dikhawatirkan lambung Anda juga kaget, maksudnya dalam keadaan belum terbiasa.
  • Berhentilah aktivitas merokok dan mengkonsumsi makanan atau minuman yang berkafein.
  • Mual biasanya terjadi akibat setelah makan langsung tidur. Maka dari itu jangan biasakan sehabis sahur atau buka untuk langsung tidur.
  • Apabila Anda mempunyai penyakit maag yang cukup berat silakan mengkonsumsi obat maag tiga kali sehari. Karena Anda berpuasa maka konsumsilah obat maag pada waktu buka puasa, tengah malam dan ketika sahur.

Obat maag alami berupa puasa tersebut sudah banyak sekali yang membuktikan, untuk itu bagi Anda yang belum mengetahui semoga artikel ini menjadi wawasan baru bagi Anda untuk mengatasi penyakit maag Anda. Ingat! puasa itu sehat. Semoga bermanfaat. Barakallah.


Bacaan terkait kesehatan :

  1. Belajar Ilmu menaklukkan Hati Wanita
  2. Cincin Giok “Ar-razi” sebagai solusi penyakit berat Anda.

  3. Menggunakan Kalung Kesehatan “Shina” menjadikan Anda elegan, percaya diri dan terlindungi dari segala penyakit.

  4. Sarana Air Aura “Viz” membangkitkan aura kesehatan serta berbagai aura positif lainnya.

1,168 total views, 1 views today