Mari Ketahui 4 Keris Pusaka Semar Paling Populer!

0
10178
Mari Ketahui 4 Keris Pusaka Semar Paling Populer

Keris Pusaka Semar Paling Populer – Kiyai Semar atau Raden Ismaya merupakan salah satu tokoh dalam mitologi Kejawen yang menggambarkan sosok rama atau bapak bagi kehidupan. Semar memiliki beberapa filosofi yang mengajarkan begitu banyak pelajaran bagi kehidupan umat manusia. Semar dilambangkan sebagai pembimbing, selain itu Semar juga dipercaya memiliki kekuatan supranatural yang begitu kuat, luar biasa pesona dan keilmuan batinnya.  Sosoknya yang penuh kesaktian dalam bidang magis dan ilmu kejawen membuat Romo Semar sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Mengenai Pusaka Semar

Kekuatan magis yang dimiliki Romo Semar begitu terkenal hingga rasa kagum orang-orang yang luar biasa, bahkan ada yang menganggap Romo Semar sebagai guru dalam ilmu kejawen. Semar menjadi perlambang atau simbol jati diri dan kepribadian masyarakat Jawa yang sesungguhnya. Bukti kesaktian Romo Semar adalah keberadaan keempat pusaka Semar yang tercecer di seluruh wilayah negeri ini. Semar yang dipercaya telah ada sejak kepercayaan Hindu-Budha belum masuk ke wilayah Indonesia dan keempat pusaka Semar tersebut adalah :

  1. Keris Semar Mesem
    Pusaka Semar Mesem merupakan salah satu pusaka peninggalan eyang Semar yang dianggap keramat dan termasuk benda bertuah. Keris Pusaka yang dinamai Keris Semar mesem ini banyak digunakan untuk sarana pengasihan. Orang percaya bahwa Keris Semar Mesem memiliki daya pikat atau kekuatan pengasihan tingkat tinggi yang sangat ampuh dalam dunia pengasihan. Bentuk keris Semar Mesem memang tidak seperti keris pada umumnya yang memanjang dan runcing. Bentuk Keris ini justru melebar dan pendek. Bagi kalangan paranormal yang paham tentang dunia supranatural, keris Semar Mesem juga bisa digunakan sebagai media pengangkat kewibawaan dan kharisma seseorang. Selain itu juga bisa Sebagai Penglaris dan pembuka aura dalam diri manusia.
  2. Keris Semar Kuncung
    Pusaka Semar yang lainnya yaitu Keris Semar Kuncung yang bentuknya berbeda dengan Keris Semar yang lainnya. Adanya kuncung rambut semar di ujung keris menjadi bentuk khas dari keris Semar yang satu ini. Seperti Keris Semar Mesem, keris Semar Kuncung juga digunakan untuk sarana pengasihan dan juga ilmu pelet. Selain itu, masyarakat percaya bahwa keris ini bisa membuka energi kesembuhan sehingga manfaat lain dari keris ini adalah sebagai sarana pengobatan. Namun pengobatan yang dimaksud disini adalah untuk menyembuhkan penyakit santet dan tenung serta gangguan sihir lainnya.
  3. Keris Semar Kuning
    Pusaka semar kuning merupakan sebuah keris yang terbuat dari bahan tembaga atau kuningan yang berwujud menyerupai sosok semar yang tengah memberi wejangan. Sama seperti keris semar mesem, pusaka keris semar kuning juga biasa digunakan sebagai sarana pengasihan dan pelet. Akan tetapi, pusaka satu ini sudah banyak sekali tiruannya. Ada harus berhati-hati dan mengetahui ciri-ciri keris semar kuning asli agar tidak terjebak dengan membeli keris palsu yang tidak memiliki kegunaan sama sekali.
  4. Keris Semar Lungguh
    Pusaka semar lungguh adalah sebuah benda pusaka yang terbuat dari keramik atau logam yang berwujud seperti sosok semar yang tengah duduk bersemedi. Keberadaan pusaka semar lungguh saat ini sangatlah langka. Banyak orang mencari dan bersedia membayar dengan harga tinggi untuk sebuah pusaka ini, mengingat pusaka semar lungguh memang diyakini memiliki banyak sekali kegunaan misalnya sebagai sarana untuk membuka aura personal, meningkatkan kualias diri supaya selalu berada dalam koridor kebaikan, memberikan ketentraman rohani dan ketenangan batin, serta sebagai sarana untuk membuat pasangan lebih setia. Berikut ini gambar atau penampakan dari pusaka semar yang satu ini.

Itulah ke-4 Pusaka semar yang wajib anda ketahui, meski hanya sekedar Informasi namun kami berharap artikel ini bisa membawa manfaat bagi anda dan semua pembaca. Sebagai masyarakat Indonesia penting mengetahui adanya keilmuwan Jawa, anda bisa mempercayainya atau tidak. Semua tergantung darimana kita menilainya. Sekian dan Terimakasih sudah menyempatkan waktu anda membaca artikel ini.

15,492 total views, 2 views today