Karena Rajin Ibadah, 5 Misteri Istana Bogor Ini Hanya Jokowi Yang Tak Takut

4448
Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib

Karena Rajin Ibadah, 5 Misteri Istana Bogor Ini Hanya Jokowi Yang Tak Takut – Istana Bogor, salah istana kepresidenan yang menjadi tempat tinggal Para Presiden menjalankan roda pemerintahan ini ternyata mengandung banyak kisah mistis. Tak disangka, dibalik kemegahan dan keindahan bangunan Istana Bogor, dibarengi dengan keasrian dan kesejukannya ternyata banyak juga makhluk astral yang ikut tinggal. Istana Bogor menjadi tempat pilihan bapak Joko Widodo, Presiden ke-7 Republik Indonesia untuk berkantor. Sempat Jokowi mengungkapkan kekagumannya pada bangunan yang berdiri sejak 1870 itu. Apalagi sang presiden pecinta binatang piaraan ini dikejutkan dengan banyaknya kijang-kijang dan angsa yang ada di halaman istana.

Namun, kabar yang beredar ada misteri Istana Bogor yang hingga kini membuat para keluarga presiden merasa terganggu dan tak betah tinggal di dalamnya. Namun berbeda dengan keluarga Jokowi yang tak merasa gerah dengan cerita soal misteri Istana Negara. Bahkan presiden Jokowi menyatakan diriya amat betah tinggal di sana daripada di Istana Merdeka Jakarta. Aneh bukan? Apa saja kisah misteri keangkeran Istana Negara Bogor? Yuk Simak Selengkapnya.

Hantu Noni Belanda Berkeliaran di Halaman Istana

Misteri Istana Bogor yang pertama adalah adanya hantu noni Belanda yang sering berkeliaran di halaman Istana Bogor. Di malam hari, para pedagang di kawasan Istana mengaku sering melihat adanya sosok wanita Noni Belanda dengan busana kerah tinggi dan rok yang lebar serta memakai payung berjalan-jalan terutama di dekat kolam istana. Bahkan terkadang si noni menyebrangi kolam dan berjalan di atas air. Meski begitu hal ini tak pernah dilihat Presiden Jokowi atau pun keluarganya.

Patung Telanjang Yang Sering Bergeser dengan Sendirinya

Misteri Istana Bogor selanjutnya yaitu adanya patung yang berjumlah 360 buah dan sering bergerak dengan sendirinya. Hal ini diakui oleh para seniman pembuat patung dimana mereka menyatakan bahwa beberapa patung memang berpenghuni. Para penjaga Istana Bogor sering mendengar bunyi-bunyi aneh dan ternyata mereka baru paham jika patung-patung bergeser dari tempatnya. Bukan hanya patung dalam Istana, patung di halaman pun juga mengalami hal yang sama. Patung pegasus dari Swedia, misalnya. Aslinya menghadap Timur namun beberapa kali banyak orang bersumpah melihatnya menghadap barat.

Kerumunan Orang Di Perpustakaan

Perpustakaan Istana Bogor memang memiliki nuansa klasik yang cukup membuat merinding. Apabila melintasi ruangan ini, penjaga Istana mengatakan pernah mendengar suara aktivitas manusia dan suara orang membolak balik buku seperti tengah membaca.  Selain itu Misteri Istana bogor juga makin mengerikan tatkala terdengar bisikan-bisikan halus membuat siapa pun yang kebetulan lewat perpustakaan ini bisa merinding. Perpustakaan dan koleksinya dibersihkan setiap seminggu dua kali. Menurut petugas ada saja beberapa buku tergeletak di lantai atau meja padahal tak satu pun memasuki ruangan itu.

Suara Pilu Oleh Siksaan Belanda Jaman Dahulu

Tak dapat dipungkiri bahwa Istana Bogor adalah istana yang menjadi saksi betapa kejamnya kolonial belanda waktu itu. Tak heran pula di istana ini sering terdengar rintihan pilu dan suara suara jeritan anak manusia. Selain disiksa mereka juga dikubur di dinding-dinding ruang dan yang lainnya dikubur di Kebun Raya. Banyak pengunjung yang mengaku kerap mendengar teriakan dan isakan tangis. Oleh sebab itu presiden melarang Ruang Bawah Tanah dimasuki pengunjung.

Kamar Presiden Soekarno

Hartini Soekarno, salah satu istri presiden pertama RI itu pernah mengatakan memang benar Istana Bogor ada yang ‘menjaga’. Hartini mengaku pernah melihat ‘tamu’ memasuki ruang presiden dan menembus pintu. Misteri Istana Bogor inilah yang membuat para presiden setelah Soekarno tak mau menempati kamar Soekarno. Namun berbeda dengan presiden ke 7, Joko Widodo. Beliau tetap menempati ruangan angker itu dan justru menyatakan dirinya lebih fokus dan tenang bekerja saat berada di ruangan Presiden Soekarno itu. Sungguh mengerikan bukan?

Hal inipun diakui oleh para penjaga bahwa Pak Jokowi tak pernah merasa risih atau canggung berada di Istana Bogor. Justru beliau lebih tenang disana. Hal ini karena Presiden Jokowi dikenal sebagai presiden yang religius dan rajin beribadah. Selain puasa senin dan kamis yang rajin di lakukan beliau juga selalu melakukan solat malam dan nampak tasbih selalu ada di ruangan tersebut.

Itulah 5 misteri Istana Bogor yang mengerikan dan memilukan. Semoga bermanfaat untuk anda dan salam sejahtera.

 

6,671 total views, 14 views today

Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib