Kang Masrukhan : Lakukan 5 Amalan Bulan Ramadhan ini, Runtuhlah Semua Dosamu

0
922

Kang Masrukhan : Lakukan 5 Amalan Bulan Ramadhan ini, Runtuhlah Semua Dosamu – Bulan ramadhan telah tiba, saatnya anda melakukan amalan-amalan kebaikan yang mampu menambah pahala, mendatangkan berkah dan ampunan dari Allah SWT. Namun amalan yang harus anda lakukan tidak boleh sembarangan, ada beberapa amalan yang membuat anda mendapatkan segala ampunan atas segala dosa yang pernah anda lakukan. Seorang Pakar Ilmu Spiritual, Kang Masrukhan menyatakan bahwa ada beberapa amalan bulan Ramadhan yang amat baik dilakukan. Selain pahala yang pasti didapatkan, bagi siapapun yang melakukan amalan ini pun akan diampuni segala dosanya. Baik dosa besar maupun dosa kecil akan runtuh.

Lalu, apa saja amalan Bulan Ramadhan yang bisa meruntuhkan segala dosa tersebut? Mari kita simak anjuran dari Kang Masrukhan, seorang Pakar Ilmu Spiritual.

  1. Sholat Lima Waktu sepanjang Ramadhan bertemu Ramadhan

Jika anda melakukan solat lima waktu sepanjang Ramadhan maka segala dosa anda dari yang kecil sampai yang besar akan diampuni oleh Allah SWT. Amalan bulan Ramadhan ini termasuk hal wajib, bahkan bukan Ramadhan pun solat lima waktu adalah wajib.

“ya, solat wajib hingga bertemu solat wajib lagi, hari jumat hingga bertemu jumat lagi bahkan juga bulan ramadhan bertemu dengan ramadhan lagi itu adalah hari dimana Allah membukakan ampunan-NYA. Ada satu hadist yang mengatakan “Antara shalat yang lima waktu, antara jum’at yang satu dan jum’at berikutnya, antara Ramadhan yang satu dan Ramadhan berikutnya, di antara amalan-amalan tersebut akan diampuni dosa-dosa selama seseorang menjauhi dosa-dosa besar.” (HR. Muslim no. 233). Jadi jelas bahwa dosa kita akan diampuni selama kita melakukan solat wajib lima waktu sepanjang hidup kita”, jelas Kang Masrukhan.

  1. Amalan Puasa

“Orang yang melakukan puasa di bulan Ramadhan secara otomatis ya diampuni dosanya. Ada satu hadist saya ingat, artinya itu begini “Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah maka dosanya di masa lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari no. 38 dan Muslim no. 760)”, terang Kang Masrukhan.

  1. Sholat Tarawih

Meski solat tarawih bukanlah hal wajib, namun melakukan solat tarawih di bulan Ramadhan dapat menurunkan ampunan-NYA bagi segala khilaf dan dosa yang kita lakukan.

“Amalan Bulan Ramadhan yang satu ini (solat tarawih) itu luar biasa jika dilakukan. Ingatlah satu hadist sahih yang mana bunyinya “Barangsiapa melakukan qiyam Ramadhan (shalat tarawih) karena iman dan mencari pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari no. 37 dan Muslim no. 759)”, tutur Kang Masrukhan.

  1. Sholat Malam, utamanya di malam Lailatul Qodar

“Amalan Bulan Ramadhan paling ditunggu itu kan saat malam Lailatul Qodar. Hal ini jelas, karena Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : Barangsiapa melaksanakan shalat pada lailatul qadar karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni. (HR. Bukhari no. 1901”, imbuh Kang Masrukhan.

  1. Zakat Fitrah

“Zakat adalah amalan bulan Ramadhan yang wajib dilakukan. Itu sudah jelas dalam sebuah sabda dari Ibnu Abbas r.a, bunyinya : Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mewajibkan zakat fitrah untuk menyucikan orang yang berpuasa dari kata-kata yang sia-sia dan kata-kata keji, dan juga untuk memberi makan pada orang miskin. Barangsiapa yang menunaikannya sebelum shalat maka zakatnya diterima dan barangsiapa yang menunaikannya setelah shalat maka itu hanya dianggap sebagai sedekah di antara berbagai sedekah.” (HR. Abu Daud no. 1609 dan Ibnu Majah no. 1827. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)”, Kata Kang Masrukhan menjelaskan.

Itulah lima amalan bulan Ramadhan yang bisa anda lakukan agar mendapatkan ampunan dan berkah dari Allah SWT menurut Kang Masrukhan. Semoga menambah wawasan dan informasi bagi kita semua. Amin.

1,546 total views, 6 views today