Jajaran Pejabat Indonesia yang Punya Hubungan dengan Nyi Roro Kidul

0
1909

Jajaran Pejabat Indonesia yang Punya Hubungan dengan Nyi Roro Kidul – Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat mempercayai adanya mitos dan legenda, termasuk unsur klenik dan mistis. Banyak hal di Indonesia selalu dihubungkan dengan dunia mistis, tak terkecuali panggung politik. Banyak pejabat yang dikabarkan punya hubungan dengan alam ghaib. Ada yang mengakuinya ada juga yang menyangkal. Bahkan banyak juga pejabat yang menggunakan sarana-sarana spiritual untuk menunjang karir politiknya, misalnya menggunakan jimat (azimat), keris, mustika, susuk dan benda keramat lainnya. Tak hanya itu mereka pun pernah menjalani berbagai ritual dan bertapa di tempat keramat.

Disebut-sebut beberapa pejabat ada yang memiliki hubungan dengan penguasa Pantai Selatan. Nyi Roro Kidul, menjadi sebuah fenomena lain yang dianggap akrab dengan dunia politik. Ingin tahu siapa saja pejabat Indonesia yang punya hubungan dengan Nyi Roro Kidul? Ini dia!

Presiden Soekarno

Presiden pertama sekaligus bapak Proklamator Indonesia ini disebut-sebut memiliki hubungan spesial dengan Nyi Roro Kidul. Hal ini dibenarkan oleh para Tokoh Supranatural yang mana kedekatan batin Soekarno dan Nyi Roro Kidul ini semata-mata karena Ir. Soekarno sangat mencintai dunia Spiritual dan Supranatural. Budaya Jawa yang menjadi pegangannya membuat Soekarno sering melakukan ritual atau bertapa di tempat suci / dianggap keramat.

Pejabat Indonesia yang punya hubungan dengan Nyi Roro Kidul ini pun sampai membangun Samudera Beach Hotel di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Kamar Hotel nomor 308 menjadi ruangan khusus yang diperuntukkan bagi Nyi Roro Kidul dan diduga menjadi tempat berhubungan Soekarno dengan Nyi Roro Kidul.

Presiden Soeharto

Satu lagi pejabat Indonesia yang punya hubungan dengan Nyi Roro Kidul, yaitu Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto. Nilai filosofis budaya Jawa tidak bisa lepas dari sang penguasa Indonesia selama 32 tahun ini. Banyak orang terdekatnya mengatakan aktivitas spiritual seperti semedi dan puasa adalah hal biasa bagi Soeharto. Lamanya ia berkuasa selalu dihubungkan karena kedekatannya dengan Ratu Pantai Selatan yang ikut menjaga tahtanya.

Sultan Hamengku Buwono IX

Sebelum adanya sistem presidensial di Indonesia, Raja-raja Jawa sudah lebih dulu memiliki sebuah hubungan dengan alam ghaib. Demi melanggengkan kekuasaan, para raja Jawa harus bersedia menjalin hubungan dengan Nyi Roro Kidul. Mitos yang berkembang di masyarakat menjelaskan bahwa Nyi Roro Kidul erat kaitannya dengan para pendiri Mataram. Pejabat Indonesia yang punya hubungan dengan Nyi Roro Kidul salah satunya yaitu Sultan Hamengku Buwono IX.

Bukan hanya seorang Raja, bahkan ia pun menjabat sebagai wakil presiden. Sultan Hamengku Buwono IX pun banyak bercerita tentang pengalaman spiritualnya bertemu Nyi Roro Kidul. Menurutnya, sosok beliau adalah menyerupai wanita cantik saat tiba bulan purnama namun akan berwujud sebagai wanita tua saat hari-hari biasa.

Presiden Joko Widodo

Presiden ke-7 NKRI, Joko Widodo disebut-sebut sebagai pejabat Indonesia yang punya hubungan dengan Nyi Roro Kidul. Jokowi yang memang terlahir di kota Solo tentu sangat akrab dengan adat Jawa dan tradisinya. Namun hubungannya dengan Nyi Roro Kidul ini masih menjadi desas desus. Pasalnya, menurut kacamata Supranatural saat pelantikan Jokowi – JK menjadi presiden dan wakil presiden, ada pasukan Nyo Roro Kidul yang turut mengawal. Saat diarak dengan kereta Kencana menuju Istana Negara itulah nampak prajurit seperti senopati berpakaian adat Jawa kuno yang mengiring di belakang kereta kencana. Meski secara kasat mata orang tak akan melihat adanya fenomena ini. Di lain pihak, ada juga masyarakat yang memandang berita tersebut hanya sebagi isu untuk memperkuat kepemimpinan Joko Widodo.

Itulah deretan pejabat Indonesia yang punya hubungan dengan Nyi Roro Kidul. Sosok ghaib ini memang harus kita terima kehadirannya sebagai bukti kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Kita tak bisa mempercayai sepenuhnya apalagi sampai menyembah makhluk ghaib ini. Tetaplah berpegang pada keimanan kita dan anggaplah makhluk ghaib ini sebagai saudara kita, sesama makhluk ciptaan-NYA.

 

2,997 total views, 1 views today