Hari Baik Untuk Memulai Usaha Dagang Berdasarkan Hitungan Jawa

0
3780

Hari Baik Untuk Memulai Usaha Dagang Berdasarkan Hitungan Jawa – Dalam perhitungan Jawa, dikenal istilah hari baik untuk menjalani sesuatu hajat. Misalnya hendak menikah, hendak membangun rumah, hendak memulai usaha (usaha apa saja di bidang apa saja) dan hendak mengkhitankan Anak. Bahkan hendak pindah rumah pun harus dicari hari baiknya. Entah anda percaya atau tidak, tapi itulah tradisi dan nyata terjadi. Jika ada orang tua yang mengatakan “Jangan, itu bukan hari yang baik nanti kehidupan akan sulit akan didera musibah dan sakit-sakitan. Jangan memulai usaha di hari itu”. Anda mungkin merasa aneh, tapi jika anda langar pastinya itulah yang terjadi.

Maka dari itu ada hari baik untuk memulai usaha dagang berdasarkan hitungan weton orang yang hendak melakukan usaha. Dalam artikel ini, Anda yang ingin memulai usaha dagang akan kami berikan suatu cara menghitung hari baik untuk melakukan usaha dagang tersebut. Mari ikuti selengkapnya!

Menentukan Hari Baik Untuk Memulai Usaha Dagang dengan Neptu

Sebelum anda tahu bagaimana langkah langkah menentukan Hari Baik Untuk Memulai Usaha Dagang, maka berikut beberapa neptu hari, neptu pasaran dan neptu jam yang bisa Anda ketahui sebagai dasar menghitung hari baik dalam hitungan Jawa.

WATAK HARI MENURUT PERHITUNGAN JAWA

Hari Senin : hari yang baik untuk semua keperluan.

Hari Selasa : Awalnya baik, tetapi hal-hal yang baik waktunya pendek, dan hal-hal yang tidak baik lebih panjang.

Hari Rabu : baik untuk semua keperluan, tetapi tidak sebaik hari Senin.

Hari Kamis : hari yang keras, Usaha akan banyak kesulitannya.

Hari Jum’at: Hari yang Panas, usaha akan banyak menemui kendala, dan gangguan serta perselisihan. sakit hati.

Hari Sabtu : hari yang berat untuk semua urusan, Usaha akan banyak kesulitan, penyakit, naas, kecelakaan, musibah, dsb.

Hari Minggu : hari yang netral untuk semua urusan.

NEPTU HARI MENURUT PERHITUNGAN JAWA

Minggu=5, Senin=4, Selasa=3, Rabu=7, Kamis=8, Jum’at=6, Sabtu =9

NEPTU PASARAN MENURUT PERHITUNGAN JAWA

Kliwon=8, Legi=5, Pahing=9, Pon=7, Wage=4

PANCASUDA

Pancasuda adalah hitungan jatuhnya kelebihan jumlah yang dihitung yang dibagi lima. Adapun daftar Pancasuda untuk menentukan Hari Baik Untuk Memulai Usaha Dagang adalah sebagai berikut :

  1. Sri / Sandang = Rejeki Melimpah
  2. Lungguh / Pangan = Mendapat Derajat
  3. Gedhong / Bejo = Kaya Harta Benda
  4. Lara / Loro = Sakit, Sakit-sakitan
  5. Pati = Mati

Tahapan Menghitung Hari Baik Untuk Memulai Usaha Dagang

  1. Dari daftar watak hari, maka kita coba-coba saja memilih hari baik. Pada daftar watak hari paling baik adalah hari SENIN. Sedangkan untuk pasarannya bisa kita pilih terserah dahulu (tebak-tebak lebih dulu). Misalnya kita ambil hari SENIN LEGI.
  2. Hitung jumlah weton orang yang hendak memulai usaha, misalnya NURROHMAN memiliki weton Kamis Pahing. Maka dapat dihitung jumlah neptunya, Kamis=8 dan Pahing=9, maka jumlah neptunya 8+9=17.
  3. Hitung jumlah neptu hari yang sudah dipilih untuk memulai usaha, yaitu Senin Legi. Senin=4 dan Legi=5, maka jumlah neptunya 4+5=9
  4. Jumlahkan antara neptu Hari Baik Untuk Memulai Usaha Dagang dengan neptu Nurrahman yang hendak memulai usaha, yaitu 17+9 = 26
  5. 26 kemudian dibagi dengan 5 (5 daftar Pancasona), 26:5=5 sisa 1.
  6. Lihat pada daftar PANCASONA, dimana sisa 1 berarti jatuh pada SRI yang berarti rezeki yang melimpah. Dan ini berarti bahwa Hari Baik Untuk Memulai Usaha Dagang untuk Bapak Nurrahman adalah hari SENIN LEGI.

Cara ini diajarkan oleh Kang Masrukhan, seorang pakar ilmu spiritual asal Kudus Jawa Tengah yang juga seorang pakar ilmu kebatinan. Beliau juga menjadi konsultan segala macam permasalahan kehidupan. Jika Anda ingin berkonsultasi tentang masalah anda, entah masalah ekonomi, masalah hutang, masalah usaha anda dan lain sebagainya silahkan hubungi admin beliau di :

Call Center 1

Telepon & SMS : 082223338771

WhatsApp : 082223338771

Email : [email protected]

Call Center 2

Telepon & SMS : 085712999772

WhatsApp : 085712999772

Email : [email protected]

=======================================================

Demikian semoga menjadi berkah, BAROKALLAH.

3,028 total views, 2 views today