Hari Baik Pindah Rumah Menurut Primbon Jawa dan Weton Kelahiran

2697
Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib

Hari Baik Pindah Rumah Menurut Primbon Jawa dan Weton Kelahiran – Seperti halnya hendak menikah, seseorang yang sudah menikah dan hendak melangsungkan sebuah hajat pindah rumah baru juga perlu dihitungkan hari baiknya. Menurut sesepuh leluhur Jawa, ada sebuah hari paling baik untuk pindah rumah sehingga penghuni rumah tersebut merasa nyaman, betah dan rumah tangga pun diliputi kebahagiaan dan keharmonisan. Maka dari itulah, kami akan membagikan kepada And acara menghitung hari baik untuk pindah rumah yang didasarkan pada primbon Jawad an weton kelahiran orang yang hendak pindah rumah.

Kami mendapatkan informasi ini dari seorang Pakar Ilmu Spiritual sekaligus konsultan spiritual Kang Masrukhan. Beliau adalah paranormal yang sudah dikenal di Nusantara, berasal dari Kudus Jawa Tengah. Adapun tata cara menghitung hari baik pindah rumah berdasarkan perhitungan Jawa adalah sebagai berikut, mari ikuti selengkapnya!

Patokan Perhitungan Hari Baik Pindah Rumah

Ada 4 perhitungan untuk menentukan hari baik pindah rumah yang digunakan sebagai pathokan atau dasarnya, diantaranya :

  1. Sisa 1 jatuh pada GURU, yang artinya dihormati,digurukan,lancar rezeki, selamat dan sejahtera
  2. Sisa 2 jatuh pada RATU yang artinya berwibawa, ditakuti,disegani,banyak rejeki dan jauh dari goro-goro.
  3. Sisa 3 jatuh pada ROGOH yang artinya mudah dimasuki pencuri, boros,kurang bahagia dan banyak hal-hal yang kurang baik.
  4. Sisa 4 jatuh pada SEMPOYONG yang artinya tidak bertahan lama atau tidak kerasan,susah dan sering bertengkar.

WATAK BULAN MENURUT PERHITUNGAN JAWA

Selain patokan diatas, kita juga harus tau watak bulan menurut orang Jawa, diantaranya :

  1. Bulan Sura = tidak baik
  2. Bulan Sapar = tidak baik
  3. Bulan Mulud = tidak baik
  4. Bulan Bakdamulud = baik
  5. Bulan Jumadilawal = tidak baik
  6. Bulan Jumadilakir = kurang baik
  7. Bulan Rejeb = tidak baik
  8. Bulan Ruwah = baik
  9. Bulan Pasa = tidak baik
  10. Bulan Sawal = sangat tidak baik
  11. Bulan Dulkaidah / Apit = cukup baik
  12. Besar = sangat baik

Maka dari itu, hari baik pindah rumah dianjurkan pada bulan Bakdamulud, Ruwah, Syawal, Dulkaidah dan Besar. Untuk hari tepatnya, baca selanjutnya.

NEPTU HARI MENURUT PERHITUNGAN JAWA

Minggu=5, Senin=4, Selasa=3, Rabu=7, Kamis=8, Jum’at=6, Sabtu =9

NEPTU PASARAN MENURUT PERHITUNGAN JAWA

Kliwon=8, Legi=5, Pahing=9, Pon=7, Wage=4

Tahapan Cara Menghitung Hari Baik Pindah Rumah

KASUS : Pasangan yang baru menikah, AGUNG dan WULAN hendak pindah rumah. AGUNG lahir dengan weton Kamis Legi dan Wulan pada Senin Kliwon. Maka mereka pindah pada hari?

  1. Tentukan dulu secara acak, ingin pindah pada hari apa. Misalnya pada hari Minggu Wage di bulan Besar. (Coba secara acak lebih dulu).
  2. Jumlahkan neptu hari kelahiran Anton dan Wulan juga jumlah neptu hari pindahan yang dipilih Minggu Wage. Anton (Kamis Legi), Kamis=8 dan Legi=5 maka jumlahnya 13. Wulan (Senin Kliwon), Senin=2 dan Kliwon=8 maka jumlahnya 10. Minggu Wage, Minggu=5 dan Wage=4 maka jumlahnya 9.
  3. Jumlahkan semua neptu diatas, 13+10+9= 32. Kemudian dibagi 4. 32:4=8 Karena tidak ada sisanya maka dianggap sisa 4.
  4. Lihat pada pathokan menghitung hari baik pindah rumah maka jatuh pada sempoyong yang artinya tidak bertahan lama atau tidak kerasan,susah dan sering bertengkar.

Hal ini berarti MINGGU WAGE tidak baik untuk pindah rumah bagi pasangan Anton dan Wulan. Solusinya? Kita coba-coba lagi. Misalnya pada Senin Pon. Hitung kembali dari awal.

Senin Pon, dimana Senin=4 dan Pon=7, jumlahnya 4+7=11. Jumlahkan dengan weton Anton dan Wulan : 11+13+10 = 34, 34:4=8 sisa 2. Lihat pada pathokan, sisa 2 berarti jatuh pada RATU yang artinya berwibawa, ditakuti,disegani,banyak rejeki dan jauh dari goro-goro atau kesialan. Maka dapat disimpulkan bahwa hari baik pindah rumah bagi pasangan ANTON dan WULAN adalah pada Senin Pond an mereka memilih bulan besar sebagai bulan yang baik.

Nah demikian hari baik untuk pindah rumah yang dapat kami sampaikan untuk Anda, semoga bermanfaat. BARAKALLAH.

1,945 total views, 1 views today

Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib