Fenomena Oreng Pote, Benarkah Pertanda Bencana dan Bahaya Dunia?

0
3476

Fenomena Oreng Pote, Benarkah Pertanda Bencana dan Bahaya Dunia? – Indonesia merupakan negara kepulauan paling luas, dengan ribuan bahkan jutaan pulau yang ada maka Indonesia menjadi negara dengan banyak budaya atau keberagaman. Salah satu pulau memukau yang ada di Indonesia yaitu Pulau Bawean. Pernahkah anda berkunjung kesana? Sebuah pulau di tengah – tengah laut Jawa ini memiliki pesona alam (bentangan pantai) yang mempesona. Meskipun kecil, Pulau Bawean dihuni oleh banyak sekali suku bangsa dan penduduk. Rata-rata penduduk di pulau ini sudah melakukan plesir pekerjaan sampai ke Malaysia, Singapura, Vietnam bahkan Australia.

Selain pemandangannya, ada satu hal yang menarik di kawasan pulau Bawean ini. sebuah fenomena Oreng Pote. Apakah itu? Pulau yang bisa anda temukan di utara kota Gresik ini memiliki sebuah fenomena menggemparkan, berupa makhluk aneh bernama fenomena Oreng Pote. Laut Jawa sangat terkenal dengan dunia mistiknya, salah satunya di Laut Selatan Jawa ada kerajaan ghaib besar dibawah kepemimpinan Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan).

Berada di tengah laut Jawa membuat pulau Bawean memiliki kesan negatif di mata masyarakat, yaitu kawasan yang dianggap angker. Pulau ini banyak dihuni makhluk halus atau makhluk astral. Makhluk mengerikan ini meliputi ilung lanjang, matianak, poncong, mata mera hingga fenomena Oreng Pote. Nah, yang paling mendapat sorotan adalah Oreng Pote, makhluk aneh yang dianggap membawa malapetaka atau bencana bagi warga setempat. Makhluk ini sangat dihindari oleh masyarakat Bawean, bukan karena mereka takut namun karena makhluk ini yang disebut – sebut sebagai pembawa bahaya atau bencana.

Fenomena Oreng Pote ini mulai dikenal hingga ke seantero Nusantara karena bentuknya yang aneh. Kulit yang sangat putih hingga pucat seakan meninggalkan kesan seram pada makhluk aneh ini. Oreng pote adalah hantu dengan kulit seputih mayat dan menyerupai manusia. Hanya saja kalau oreng pote tiba-tiba datang padamu, maka akan ada petaka atau bencana di sana.

Kemunculan hantu Oreng Pote ini menjadi viral di media sosial akhir-akhir ini karena fenomena oreng pote ini dianggap unik. Memang tidak terlalu terkenal sebagai hantu yang mendunia, namun mitos yang beredar bahwa oreng pote pembawa bencana membuat makhluk ini banyak ditakuti di Indonesia. Dari kabar yang beredar keberadaan hantu Oreng Pote ini bisa jadi menyebar ke pulau Jawa, Bali hingga akhirnya menyebar ke seluruh Indonesia.

6,314 total views, 2 views today