Doa Nabi Yusuf Paling Manjur, InsyaAllah Bisa untuk Segala Hajat Anda

0
39791
Doa Nabi Yusuf Paling Manjur

Doa Nabi Yusuf Paling Manjur  – Adalah Sosok yang mempunyai paras Rupawan ini mempunyai Rutinitas dalam setiap setelah selesai sholat Beliau Nabi Yusuf senantiasa istiqomah memanjatkan doa yang insya Allah bisa untuk segala Hajat Anda.  Kisah seputar Nabi Yusuf itu tidak semua mulus namun sifat manusiawiah tetap ada dalam kehidupan beliau. Seperti: dulunya Nabi Yusuf mempunyai semuanya, namun sempat beliau dipenjara karena sesuatu hal, beliau kehilangan segalannya. Kehidupan Nabi Yusuf bisa saya gambarkan seperti kehidupan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Dalam keadaan apa pun, beliau tetap sabar dan selalu besyukur. Inilah diantara beberapa Doa yang di Panjatkan oleh Nabi Yusuf:

Doa Ketika Nabi Yusuf Di Titik Paling Rendah (Susah)

QS Yusuf ayat 33Artinya:

Yusuf berkata: “Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku Termasuk orang-orang yang bodoh.”

Pernah ketika itu Nabi Yusuf digoda oleh istrinya Al Aziz. Hampir mirip cerita ini dengan kisahnya Rosululloh SAW, dimana Rasulullah pernah di goda oleh kaum untuk bertukar sembahan sepanjang satu tahun (Anda bisa simak di QS Al Kafirun). Tak tanggung-tanggung, yang membujuk beliau itu adalah paman Beliau sendiri yaitu Abu Thalib.

Nabi Yusuf juga pernah merasakan bagaimana rasanya jadi orang yang dikucilkan (waktu dibuang ke sumur), namun keteguhan hati beliau sangatlah kuat, beliau lebih memilih penjara dari pada menuruti terjebak dalam permintaan mereka. Seperti halnya juga Rasulullah SAW, beliau juga pernah merasakan pula bagaimana rasanya dikucilkan oleh orang-orang,  tetapi beliau tetap teguh dalam berdakwah untuk merjuangin agama Allah dan menolak permintaan dari orang Quraisy.

Seorang teman dekat Rasulullah SAW yang bernama Muadz, dia pernah berdoa minta kesabaran, tetapi Rasulullah berkata; itu sama halnya dengan kamu meminta untuk di beri kesusahan. Terus sahabat nabi bertanya kepada Nabi, terus saya harus berdoa yang bagaimana kanjeng Nabi? Jawab Nabi; Berdoa dengan Yakin kalau semua masalahmu ada Jalan Keluarnya dan Janganlah minta fitnah atau ujian kesusahan dalam kehidupanmu.

Waktu digoda istri Al Aziz, pikirkan bagaimana keadaan Nabi Yusuf. Wanita itu yaitu bosnya. Menampik ajakannya pasti berkonsekuensi jelek pada dianya. Namun Nabi Yusuf lebih takut pada Allah.

Dosa itu meredupkan sinar dalam hati kita, serta menghambat kita dari mendekat pada Allah.

Waktu di penjara lalu Nabi Yusuf menakwilkan mimpi rekannya, satu diantara rekannya bebas serta Nabi Yusuf menitipkan pesan pada raja lewat rekannya itu, namun lalu ia lupa. Ada yang katakan kalau Nabi Yusuf ‘dihukum’ lantaran tak tawakkal pada Allah (namun jadi minta tolong raja). Menurut ustadz Omar hal semacam ini tak pas, lantaran tidak cocok dengan ciri-ciri Nabi Yusuf, yg tidak pernah kehilangan tawakkal pada Allah.

Sesudah raja tawarkan untuk membebaskannya dari penjara, Nabi Yusuf tidak ingin keluar penjara lantaran belas kasihan raja. Beliau minta namanya dibikin bersih, lantaran memanglah tak bersalah.

Doa Nabi Yusuf Saat Menimpa Kejayaan

“Ya Tuhanku, sebenarnya Engkau sudah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan serta sudah mengajarkan kepadaku sebahagian ta’bir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta langit serta bumi. Engkaulah Pelindungku didunia serta di akhirat, meninggal duniakanlah saya dalam kondisi Islam serta gabungkan saya dengan beberapa orang yang saleh. ” (QS Yusuf : 101)

Lagi-lagi Nabi Yusuf mengatakan “Robbiy.. ”. Bukanlah mengatakan kehebatan dianya, namun mengagungkan Allah, mengatakan nikmat-nikmat Allah, lalu memohon husnul khatimah”

Apa yang kita katakan dalam doa, menerangkan banyak mengenai hajat hidup kita. Ia menerangkan mengenai prioritas dalam hati kita. Dua pertiga dari doa kita harusnya mengenai akhirat. dan selebihnya  mengenai kebaikan didunia, serta kebaikan seperti :

  • Ilman nafi’an (diberikan Ilmu yang Bermanfaat)
  • Rizqon thayyiban (rejeki bersih dari Riba)
  • Amalan mutaqobbalan (amal yang di terima).

Sekian dari Tim Redaksi Kami. Semoga Membantu Anda Semua. Jika Anda berat mengamalkan hal hal diatas, Anda bisa Pelajari di >>  IlmuPengasihan.com

35,191 total views, 1 views today