Doa Minta Rezeki dan Mudah Jodoh dalam Ritual Kungkum Sendang Pengasihan

0
3136

Doa Minta Rezeki dan Mudah Jodoh dalam Ritual Kungkum Sendang Pengasihan – Pernahkah anda mendengar Sendang Pengasihan atau yang akrab dinamai dengan Sendang Kasihan? Ya, sebuah sendang atau pemandian yang terletak di Tamantirto, Bantul, Yogyakarta – Jawa Tengah ini konon menyimpan misteri dan klenik. Bagi mereka yang memiliki masalah hidup, khususnya di bidang kerezekian dan perjodohan, pasti mereka tidak asing dengan nama Sendang Kasihan ini. Bahkan, di dalam sendang Pengasihan ini begitu banyak orang dari berbagai kalangan yang sengaja datang untuk melakukan ritual doa minta rezeki dan doa minta jodoh. Mulai dari kalangan rakyat biasa, artis, pejabat negara dan profesi lainnya.

Konon, Sendang Kasihan ini tercipta / terbentuk ketika zaman Sunan Kalijaga melakukan syiar Agama Islam dan melewati daerah Bantul tersebut. Ketika hendak bersuci, Sunan Kalijaga tidak menemukan air setetes pun karena daerah ini sangatlah tandus. Kemudian, Sunan Kalijaga bertemu dengan seorang wanita Janda atau dipanggil “Mbok Rondo” tengah membawa kendi air dan Sang Sunan pun meminta air padanya. Ucapan terimakasih Kanjeng Sunan ditunjukkan dengan ditancapkannya tongkat beliau yang kemudian menjadi sumber air di kawasan ini hingga menjadi Sendang. Sendang yang dipercaya sebagai tempat doa minta rezeki dan lancar jodoh ini dinamai Sendang Pengasihan.

Awal Mula Sendang Pengasihan sebagai Tempat Minta Jodoh

Suatu ketika ada seorang Panembahan Senopati ingin menaklukan Ki Ageng Mangir. Oleh Ki Ageng Pemanahan disarankan agar putri Panembahan Senopati yakni Roro Pembayun lah yang hendaknya mengahadapi Ki Ageng Mangir. Kemudian berangkatlah Roro Pembayun yang menyamar sebagai sebagai ledek (penari). Akan tetapi sebelum menghadapi Ki Ageng Mangir, Roro Pembayun dan rombongan tetrirah, mencuci muka di sendang Pengasihan ini. Singkat cerita saat Roro Pembayun menghadapi Ki Ageng Mangir, maka jatuh cintalah Ki Ageng Mangir terhadapnya. Ki Ageng Mangir terpesona dengan kecantikan Roro Pembayun dan berniat menjadikannya sebagai istri.

Atas cerita inilah Sendang Pengasihan dipercaya sebagai tempat mengasah aura kecantikan dan banyak didatangi penari dan wanita malam yang ingin banyak pelanggan. Percayakah anda dengan mitos ritual Kungkum di Sendang Pengasihan ini? mari kita simak penjelasan dari Kang Masrukhan dengan fenomena Sendang Pengasihan ini sebagai tempat doa minta rezeki dan lancar jodoh.

Kang Masrukhan Pakar Spiritual : Tak Hanya Jodoh Tapi Doa Minta Rezeki Juga

“Melihat sejarah terciptanya Sendang Kasihan ini adalah dari tongkat sang Wali, Kanjeng Sunan Kalijaga maka bukan hanya untuk jodoh saja. Doa Minta Rezeki juga bisa dilakukan disana. Namun bedanya, kalau minta jodoh, nampak tampan atau cantik kan bisa dengan mencuci muka disana. Namun kalau doa minta rezeki ritualnya dengan kungkum lalu baca doa khusus. Seperti apa doanya? Tidak bisa saya share disini”, jelas Kang Masrukhan mengomentari tentang fenomena Sendang Kasihan.

Di komplek Sendang Pengasihan juga ada mushola yang merupakan wakaf dari pengunjung yang sudah terkabul keinginannya. Mushola ini bahkan digunakan untuk orang yang ingin melafalkan doa minta rezeki sehingga lebih lancar usahanya, lancar kerjaannya, juga untuk melipatgandakan penjualan / melariskan dagang.



Lanjutkan Baca Artikel Menarik Lainnya:

 5,662 total views,  2 views today