Cara Menghitung Weton Jodoh Untuk Mengetahui Tingkat Kecocokan Pasangan

225893
Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib

Cara Menghitung Weton Jodoh Untuk Mengetahui Tingkat Kecocokan Pasangan – Tradisi Jawa masih begitu kental dalam hal mencari jodoh. Orang Jawa yakin bahwa kecocokan weton antara pria dan wanita yang akan menikah sangat menentukan bagaimana jalannya rumah tangga mereka ke depannya. Kecocokan pasangan bisa dihitung dari weton kelahiran masing-masing karena weton mengandung watak dan nasib seseorang. Untuk menghitung weton jodoh adalah dengan menggunakan pedoman Neptu atau nilai nama pasaran. Untuk lebih jelasnya mari kita simak cara menghitung weton jodoh berikut ini.

Neptu Berdasarkan Hari Kelahiran

Neptu Berdasarkan Nama Pasaran

Cara Menghitung Weton Jodoh dengan Neptu

  1. Tentukan hari kelahiran dan pasaran / weton masing-masing pasangan baik pria maupun wanita.
  2. Tentukan neptu masing-masing, kemudian jumlahkan.

Misalnya, wanita lahir di hari Jumat dengan pasaran legi, atau memiliki weton Jumat Legi. Pria lahir di hari Sabtu dengan pasaran Kliwon, atau weton kelahirannya Sabtu Kliwon. Maka Jumlah Neptu wanita = 11 dan Pria jumlah neptunya 17. Jumlah neptu pria dan wanita adalah 28.

  1. Cara menghitung weton jodoh selanjutnya dengan membagi keduanya dengan angka 7. Sisanya dijadikan pedoman dalam primbon Jodoh.

Misalnya 28 : 7 = 4. Karena tidak ada sisanya atau pas dibagi 7 maka bisa dikatakan sisanya adalah 7. Sesuai tabel ramalan jodoh bisa diartikan sesuai tabel berikut ini.

Cara Menghitung Weton Jodoh dengan Sisa Perhitungan Neptu

  1. Cara menghitung weton jodoh yang satu ini yaitu dengan menghitung sisa masing-masing neptu.

Misalnya wanita lahir di hari Jumat dengan pasaran legi, atau memiliki weton Jumat Legi. Jumat = 6 dan Legi = 5. Jika dijumlah 6+5 = 11. Kemudian dikurangi 9, jadinya : 11 – 9 = 2. Jadi sisanya adalah 2.

Pria lahir di hari Sabtu dengan pasaran Kliwon, atau weton kelahirannya Sabtu Kliwon. Sabtu = 9 dan Kliwon = 8. Jumlahnya 9 + 8 = 17. Dikurangi 9, menjadi 17 – 9 = 8. Jadi sisanya 8.

  1. Lalu gunakan sisa masing-masing pasangan ini dijadikan pedoman dalam meghitung nasib rumah tangga ke depannya. Ramalannya berdasarkan tabel berikut!

Itulah cara menghitung weton jodoh dan kecocokan pasangan. Ingat, semua ini adalah perhitungan manusia semata dan segalanya adalah kuasa Tuhan. Jadi jika anda merasa bahwa weton jodoh antara anda dan pasangan kurang cocok berdasarkan perhitungan diatas namun anda berdua sangat yakin bahwa semua akan baik baik saja asalkan saling mengerti dan saling menerima, maka tidaklah masalah. Serahkan dan pasrahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga bermanfaat untuk anda, BARAKALLAH.

 

396,259 total views, 14 views today

Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib