Cara Mendapatkan Jodoh Berdasarkan Mitos Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

0
1269

Cara Mendapatkan Jodoh Berdasarkan Mitos Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor – Kebun Raya Bogor, sebuah cagar alam yang mempunyai ribuan pohon langka yang dilindungi di Indonesia ternyata bukan hanya sebuah wisata alam semata. Dibalik keasrian, keindahan dan kesejukannya, Kebun Raya Bogor menyimpan berbagai kisah mistis yang cukup menarik untuk dikaji. Salah satu cerita yang paling tersohor adalah cerita jembatan putus cinta. Berdasarkan sejarah, siapa saja yang pacaran di kebun Raya Bogor akan kandas hubungannya di tengah jalan.

Namun selain mitos tentang jembatan putus cinta, ada juga mitos lainnya yang tak kalah menarik yaitu mitos tentang adanya pohon cinta. Seringkali orang memanfaatkan pohon cinta ini sebagai cara mendapatkan jodoh. Mengapa bisa seperti itu? Ya, siapa saja yang berkenalan dengan lawan jenisnya di Kebun Raya Bogor maka jika keduanya memutuskan untuk berhubungan insya ALLAH hubungan tersebut akan berlanjut ke jenjang pernikahan.

Mitos ini sangat dipercaya di masyarakat dan memang terbukti adanya. Cara mendapatkan jodoh yang unik ini adalah karena adanya pohon jodoh di Kebun Raya Bogor. Di sana terdapat dua pohon yang hampir mirip dan berada tak jauh dari jembatan gantung. Sekilas pohon ini seperti pohon kembar, padahal kedua pohon yang tingginya belasan meter itu berasal dari jenis yang berbeda (jenis pohonnya berbeda). Pohon tersebut memiliki batang yang sangat besar. Di tengah-tengah pohon ini dibuat kursi panjang dari beton sebagai tempat duduk pengunjung.

Inilah yang banyak dimanfaatkan untuk sarana perkenalan dua lawan jenis, bahkan tak jarang orang sengaja datang hanya untuk mencari kenalan, bukan berwisata. Cara mendapatkan jodoh yang cukup unik memang, mempercayai sebuah mitos jaman nenek moyang. Kedua pohon itu adalah pohon kenari dan pohon beringin putih, kedua jenis pohon yang berbeda ini melambangkan kedua anak manusia yang berbeda jenis sehingga bisa saling jatuh cinta.

Layaknya sepasang kekasih, pohon jodoh dijadikan ikon di kota Bogor sebagai pohon yang mampu mendatangkan jodoh, memancarkan aura kasih sayang. Diibaratkan, pohon kenari yang berwarna hitam adalah sebagai laki-laki dan pohon beringin putih dilambangkan sebagai perempuannya.

Banyaknya cerita mitos tidak dipungkiri membuat daya tarik tersendiri bagi Kebun Raya Bogor. Tak heran banyak pengunjung yang sengaja datang untuk melihat pohon jodoh dan jembatan putus cinta di jantung kota Bogor ini. bahkan para pendatang kadang hanya iseng saja ingin tahu cara mendapatkan jodoh di area pohon jodoh. Demikian informasi mengenai cara mendapatkan jodoh berdasarkan mitos pohon jodoh di kebun Raya Bogor. Semoga bermanfaat dan salam sejahtera.

2,315 total views, 2 views today