Berburu Wangsit di Tempat Semedi Patih Gajah Mada Madakaripura Gunung Bromo

887
Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib

Berburu Wangsit di Tempat Semedi Patih Gajah Mada Madakaripura Gunung Bromo – Keindahan Gunung Bromo yang ada di wilayah Jawa Timur memang tak bisa dipungkiri. Pada pendaki acap kali tak pernah absen untuk menjamah gunung yang amat megah ini. Namun siapa sangka keindahan Gunung ini juga dipenuhi dengan aura spiritual dan energi supranatural. Bukan bermaksud menakut-nakuti, namun pernahkah anda tahu jika di Gunung Bromo terdapat tempat istimewa yaitu tempat semedi Patih Gajah Mada? Adalah Madakaripura, sebuah tempat istimewa yang menjadi tempat mencari wangsit, mencari ilham dari sang Maha Patih Majapahit kala itu.

Gajah Mada merupakan patih luar biasa yang pernah dimiliki negeri ini ketika kerajaan Majapahit masih berkuasa. Patih Gajah Mada adalah pahlawan pemersatu Nusantara dengan sumpahnya yang amat terkenal, Sumpah Palapa Gajah Mada. Dimana ia tidak mau hidup tenang dan sejahtera sebelum mampu menyatukan nusantara di bawah naungan kerajaan Majapahit.

Madakaripura merupakan tempat berdoa yang kerap dikunjungi para pendaki, wisatawan, dan tak jarang para Pakar Spiritual dan Supranatural yang datang untuk menempa ilmu kebatinan disana. Meminta berkah dan izin Tuhan untuk mewarisi kehebatan / kesaktian maha Patih Gajah Mada. Salah satu pakar Ilmu Spiritual yang pernah datang ke Madakaripura adalah Kang Masrukhan.

Energi Spiritual di Madakaripura, Wasilah Patih Gajah Mada

“Madakaripura ya. Saya pernah berkunjung kesana dan memang luar biasa tempatnya, penuh dengan energi positif, adem, menenangkan ya tempatnya. Madakaripura itu kan berasal dari Kata Mada yang artinya Patih Gajah Mada, Kari itu berarti tempat tinggal dan Pura itu tempat berdoa. Jadi bisa diartikan itu adalah tempat berdoanya sang Patih Gadjah Mada”, jelas Kang Masrukhan kepada Tim Majalah Parapsikologi.

Tempat ini sering sekali digunakan untuk ritual, dari mulai meminta pesugihan, minta ilmu sakti, ilmu kebal dan lain sebagainya. Padahal menurut Kang Masrukhan, Madakaripura hanyalah tempat menenangkan diri dan mengasah mata batin saja.

“Dulu itu ceritanya Patih Gajah Mada muksha atau muksho yang artinya di ada disitu berdoa, meditasi, bertapa dan akhirnya jasadnya menghilang. Gajah mada sangt suka dengan tempat ini dikarenakan tempat ini memiliki energi yang positif dan bisa menenangkan fikiran. Inilah yang membuat wasilah atau ilham atau wangsit itu datang”, imbuh Kang Masrukhan.

Anda jangan mengira bahwa Madakaripura adalah sebuah pura bagi orang hindu. Madakaripura adalah air terjun. Salah satu air terjun yang ada di Taman Nasional Tengger Bromo Semeru. Air Terjun madakaripura berbentuk Ceruk atau curug yang mempunyai banyak air terjun. Sehingga 3 diantaranya mengucur deras dan membentuk air terjun lagi. Air yang menetes di air terjun sangatkah deras hingga percikannya ke mana mana. Itulah mengapa tempat ini juga dijuluki hujan abadi.

Panjang air terjun di madakaripura mencapai 200 meter. Dan menjadi air terjun terpanjang di jawa timur, dan kedua di Indonesia setelah air terjun sigura-gura di danau Toba, Sumatra utara. Mitos yang ada di madakaripura adalah anda harus meninggalkan tempat ini sebelum jam 14.00 WIB. Dikarenakan akan terjadi hujan pada jam-jam itu dan bisa mempengaruhi tingkat air di sekitar air terjun dan membuat anda kesulitan untuk kembali.

“Ya, benar biasanya datang hujan di jam-jam tersebut. Ini juga karena faktor alam, kesejukan dan kelembaban di daerah ini memang membuat curah hujannya agak tinggi. Kalau faktor mistisnya ya itu, Patih Gajah Mada selalu meminta kepada Tuhan agar masyarakat di sekitar mendapatkan berkah, salah satunya berupa hujan itu tadi”, pungkas Kang Masrukhan.

1,517 total views, 2 views today

Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib