Bahaya Ilmu Laduni Bisa Jadi Takabur, Benarkah?

0
487
bahya-ilmu-laduni

Bahaya Ilmu Laduni Bisa Jadi Takabur, Benarkah? – Ilmu Laduni adalah ilmu yang mempunyai manfaat menjadikan seseorang mendapat pengetahuan tanpa proses belajar. Inilah wujud karunia Tuhan dalam berbagai bukti atas kekuasaanNya dengan menciptakan berbagai ilmu.

Seorang yang memiliki ilmu laduni akan secara otomatis memiliki kemampuan dalam memudahkan proses belajar dengan mata batinnya. Sehingga akan mempunyai pemahaman tinggi untuk menangkap kejadian yang sedang atau akan terjadi. Maka akan membantu seseorang mendapatkan petunjuk langsung dari Allah SWT. Sehingga kita akan mampu mempersiapkan diri sendiri dari segala kemungkinan yang mungkin terjadi, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan di sekitarnya.

Pada sisi kejiwaan seseorang, akan muncul perasaan damai dan senang dalam hatinya. Dia akan mampu berpikir bijaksana. Bahkan jika diamalkan dengan kesadaran yang benar, bukan tidak mungkin seorang pengamal Ilmu Laduni akan memiliki kemampuan telepati untuk melihat dari jarak jauh tanpa perantara serta kemampuan batin yang tinggi.

Dibalik banyaknya manfaat Ilmu Laduni tersebut, banyak orang yang berusaha mendapatkan Ilmu Laduni dengan amalan atau tirakat tertentu. Padahal, menginginkan Ilmu Laduni tanpa guru adalah bahaya. Bahaya Ilmu Laduni jika tanpa guru, kita bisa saja belajar ilmu dengan tata cara yang salah sehingga tidak memperoleh manfaat apapun atau sia-sia. Selain itu, seseorang yang berhasil mendapatkan ilmu laduni tanpa guru dikhawatirkan juga bukannya menjadi bijaksana namun justru menjadi takabur atau merasa besar. Oleh karena itu, menuntut ilmu laduni tanpa guru sangat tidak kami sarankan.

486 total views, 2 views today