Banyak Pertanda, Berikut Arti Cegukan Menurut Primbon Jawa dan Mitos

0
129

Banyak Pertanda, Berikut Arti Cegukan Menurut Primbon Jawa dan Mitos – Cegukan atau singultus terjadi pada setiap manusia, dikarenakan adanya kontraksi spontan pada oto diafragma, yang dimana ketika otot kejang, pita suara otomatis akan menutup dan menjadikannya munculnya suara cegukan.

Namun tahukah anda, cegukan sendiri memiliki banyak arti menurut primbon dan mitos. Apa sajakah itu? Berikut ini arti cegukan menurut primbon jawa dan mitos yang wajib anda ketahui.


Baca Juga :

Hitungan Primbon Jawa Pekerjaan Berdasarkan Weton Kelahiran 

Primbon Jodoh Berdasarkan Perhitungan Weton dalam Adat Jawa 


Arti Cegukan Menurut Primbon

Cegukan Malam Hari

Cegukan di malam menurut primbon menandakan adanya seseorang yang sedang memikirkan kamu, bisa berupa rindu atau rasa sayang. Namun, menurut penuturan yang lain, arti cegukan di malam hari bisa jadi merupakan pertanda yang buruk dan menandakan adanya makhluk halus yang sedang menganggu anda.

Cegukan Saat Bangun Tidur

Cegukan seperti ini sangat jarang terjadi,namun tahukah anda, Ketika anda mengalami cegukan saat bangun tidur, menurut primbon merupakan pertanda baik. Dimana orang yang mengalami kejadian ini akan memperoleh banyak keburuntungan yang menaungi.

Cegukan Sebelum Bepergian

Cegukan sebelum berpergi memiliki arti yang mendalam, yakni sebuah peringatan bagi siapa saja. Bila anda bepergian saat cegukan, anda akan mendapatkan banyak masalah di tengah perjalanan, jadi sebaiknya menunda perjalanan sebelum berangkat agar tidak terjadi banyak masalah.

Cegukan Sebelum Makan

Ketika anda cegukan sebelum makan, berarti anda sedang lupa akan sesuatau, entah lupa dengan saudaramu atau saudara lainnya. Sebenernya arti primbon ini lebih ke filosofi yang dimana, ketika anda makan enak, kamu tidak boleh menikmati makanan tersebut sendirian.

Arti Cegukan Menurut Mitos

Anak Akan Bertambah Besar

Di Pulau Jawa, banyak masyarakat beranggapan, anak yang cegukan akan bertambah besar dan tinggi. Karena bagi mereka, cegukan dapat menarik otot-otot tulang yang mana menjadikan anak tersebut bertambah tinggi.

Walaupun faktanya hanya mitos semata, karena cegukan terjadi karena disebabkan banyak faktor, baik itu makan trlalu banyak dan cept, minuman bersoda dan sebagainya.

Tahan Napas

Peneliti di Amerika Serikat pernah meneliti tentang menahan nafas akan membuatmu berhenti cegukan dan hasilnya tidak efektif dan mitos belaka.

Demikian tadi beberapa arti cegukan menurut primbon jawa dan mitos-mitosnya, semoga bermanfaat bagi kita semua. 

INFO PENTING !!! Ingin mendapatkan pengetahuan spritiual langsung dari Allah? anda bisa mempelajarinya dengan ILMU LADUNI. Dengan Ilmu Laduni, Anda bisa membuka mata hati nurani, bisa menguasai berbagai macam ilmu dunia dan ilmu akhirat dengan lebih mudah, bahkan tanpa sengaja belajar. Untuk info lebih lanjut, anda bisa klik banner di bawah ini.

 

 129 total views,  1 views today