5 Jenis Pusaka Prabu Siliwangi ini Dikenal Karena Kesaktiannya

0
7429

5 Jenis Pusaka Prabu Siliwangi ini Dikenal Karena Kesaktiannya – Kerajaan Pasundan pernah dikuasai oleh seorang Raja yang amat sakti mandraguna, sangat bewibawa dan tentunya sukses dalam membawa Tanah Pasundan menuju kejayaan. Sampai pada akhirnya sang Prabu Siliwangi dinobatkan sebagai raja terbaik yang pernah ada di tanah Pasundan. Kemanan, kedamaian dan kesejahteraan rakyat merupakan prioritas utama bagi prabu Siliwangi sehingga rakyatnya amat mencintainya. Tentunya tidak lepas juga dari aura kewibawaan atau aura kepemimpinan yang ada pada dirinya.

Selain sifat arif bijaksana yang dimilikinya, Prabu Siliwangi juga memiliki ilmu kanuragan dan ilmu supranatural yang sangat tinggi. Tak heran bila pusaka Prabu Siliwangi juga amat banyak, mengingat dirinya suka akan tirakat dan ritual untuk mendapatkan benda pusaka tersebut. Juga untuk mengasah daya kesaktiannya untuk menjaga negerinya dari kejahatan musuh yang ingin menghancurkan rakyat pasundan. Prabu Siliwangi juga terkenal dengan banyak anak buah dari alam gaib seperti macan gaib yang berhasil ditaklukkannya.

Kelima Pusaka Prabu Siliwangi yang Sakti Mandraguna

Kang Masrukhan, seorang pakar ilmu supranatural yang juga sangat suka mengoleksi benda pusaka mengaku pernah mempelajari ilmu kanuragan yang dikuasai oleh Prabu Siliwangi. Beliau pernah menapaki berbagai petilasan sang prabu untuk bermeditasi hingga akhirnya mendapatkan banyak petunjuk dari ALLAH untuk menguasai ilmu kanuragan, ilmu kejawen dan ilmu supranatural lainnya.

“Pusaka prabu siliwangi ada banyak sekali, namun yang saya tahu ada sekitar 5 jumlahnya yang terkenal sakti” kata Kang Masrukhan saat ditanya TIM MAJALAH PARAPSIKOLOGI tentang pusaka prabu Siliwangi.

Lalu, apa saja Kang kelima pusaka prabu Siliwangi tersebut?


BACA JUGA :


Pusaka Kujang Prabu Siliwangi

Pusaka ini diperoleh dari alam ghaib, dimana bentuknya tidak jauh dari sabit atau pedang melengkung yang unik dan penuh karya seni. Pusaka ini adalah pusaka terbaik milik Prabu Siliwangi dan berhasil membawa kemenangan di setiap peperangan hingga akhirnya beliau kalah dari Sunan Kalijaga yang memiliki senjata Tombak Karera Reksa milik Nyi Roro Kidul yang tak lain adalah Dewi Nawang Wulan (putri Prabu Siliwangi).

Pusaka Prabu Siliwangi yang satu ini hingga kini masih menjadi pusaka terbaik sebagai lambang Jawa Barat. Dipercaya juga bahwa sampai saat ini pun kujang pusaka ini masih ada di alam ghaib.

“Banyak pakar ilmu supranatural mengaku memiliki kujang pusaka, memang kadang melalui penarikan ghaib kita mendapatkan pusaka tersebut namun bukan asli milik prabu Siliwangi melainkan serpihan dari sedikit kesaktian beliau saat beliau gugur di tangan Sunan Kalijaga hingga menjadi banyak pusaka kujang dan kesaktiannya memang tak sebesar pusaka kujang asli. Namun cukup lah untuk mengantarkan kita pada kehidupan yang baik, membantu mengatasi masalah hidup dan memancarkan aura kewibawaan bagi yang memilikinya”, jelas Kang Masrukhan.

Kujang macan putih Siliwangi

Pusaka Prabu Siliwangi ini lebih dikenal dengan nama Kujang Siliwangi yang merupakan salah satu koleksi pusaka dari jaman kerajaan Prabu Siliwangi. Khodam macan putih tersebut merupakan salah satu abdi dari Prabu Siliwangi yang sangat setia meski awalnya macan putih ini adalah musuh beliau yang berhasil ditaklukkan dalam peperangan dan kahirnya mengabdikan diri kepada Prabu Siliwangi sebagai penjaga atau pengawal kerajaan sekaligus pengawal pribadi sang Prabu.

Mustika Macan Kembar

Mustika macan kembar merupakan pusaka Prabu Siliwangi yang didalamnya bersemayam sosok khodam macan putih. Tak sama dengan kujang, mustika ini bermanfaat untuk pengasihan dan juga mampu memancarkan aura penyembuhan.

Mustika Dewi Kembang

Mustika dewi kembang merupakan salah satu jenis batu bertuah yang dimiliki oleh Prabu siliwangi. Pada zamannya, Prabu Siliwangi merupakan sosok raja yang terkenal akan aura dan kewibawaan serta pesona bagi kaum hawa. Konon rahasia yang terpendam dari auranya adalah energi dari batu mustika kembang yang dipunyainya.

Keris Naga Runting

Satu lagi pusaka Prabu Siliwangi yang amat sakti yaitu keris Naga Runting. eris ini sangat indah dan menawan. Keris naga runting memiliki bilah yang berbentuk naga dengan gagang yang berbentuk manusia. Konon keris ini merupakan senjata tempur dari Prabu Siliwangi.

Itulah kelima pusaka prabu Siliwangi versi Kang Masrukhan, semoga bermanfaat untuk anda dan salam sejahtera.

12,872 total views, 10 views today