4 Tumbuhan Penangkal Santet dan Jin

4791
Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib

4 Tumbuhan Penangkal Santet dan Jin – Tak hanya menggunakan azimat dan barang antik lainnya untuk mengusir jin atau sebagai pegangan santet, bahkan tumbuhan juga bisa berperan sebagai penangkal santet. Dalam kehidupan yang serba sulit dan penuh persaingan ini media penangkal santet sangat dibutuhkan dan banyak dicari. Berikut kami bagikan beberapa informasi mengenai tumbuhan yang bisa digunakan sebagai penangkal santet dan jin.

  1. Kelor

Kelor merupakan tanaman dari suku Moringaceae yang memiliki ketinggian batang antara 7 sampai 11 meter. Kelor memiliki daun berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil yang bersusun majemuk dalam satu tangkai. Tanaman ini bisa digunakan sebagai obat-obatan dan bisa juga dimasak sebagai sayuran. Manfaat utama dari daun kelor ialah penangkal santet dan mengusir jin, meningkatkan ketahanan alamiah tubuh, menyegarkan mata dan otak, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan energi, sebagai antioksidan, meningkatkan fungsi normal hati dan ginjal serta masih banyak lagi. Dengan mengkonsumsi daun kelor maka keseimbangan nutrisi dalam tubuh dapat terpenuhi.

  1. Bambu Kuning

Bambu Kuning atau Bambusa vulgaris merupakan salah satu kelompok bambu. Bambu ini memiliki ciri batang beruas dan tinggi serta ciri khasnya yang berwarna kuning. Bambu ini hidup dan tumbuh di daerah tropis yang banyak dibudidayakan di kawasan Asia Tenggara. Namun di desa-desa, tanaman ini biasa ditemukan di pinggir sungai sebagai tanaman hiasan di perkotaan. Bambu kuning bisa dikembangkan dengan stek rumpun atau cabang dan juga dengan cara rhizome.

Stek bisa dilakukan pada batang yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Namun siapa yang menyangka bahwa tanaman ini dipercaya sebagai penangkal santet dan pengusir jin. Pada jaman dahulu nenek moyang kita percaya bahwa dengan memotong bamboo ini menjadi kecil-kecil dan digunakan sebagai pegangan maka insya Allah akan selamat dari segala gangguan makhluk halus. Entah benar atau tidak yang pasti tanaman ini telah dipercaya secara turun temurun untuk menghindarkan diri dari gangguan jin dan setan.

  1. Dadap

Dadap atau cangkring adalah sejenis pohon dari suku Fabaceae (Leguminosae). Tanaman ini biasa dipakai sebagai pagar hidup dan peneduh karena daunnya yang rindang. Bunga dadap amat disukai oleh jalak suren (Stumus contra) karena jalak ini menghisap nektarnya. Di wilayah samudera pasifik, tanaman ini dimanfaatkan sebagai penahan angin. Bahkan daun dadap yang masih muda bisa dimanfaatkan sebagai sayuran. Namun kabar terbaru pada tahun 1980-an menunjukkan dimana daun, batang, buah dan akarnya mengandung racun yang bernama asam hidrosianida.

Racun lainnya yaitu eritrina. Bahkan dalam biji dadap terdapat senyawa alkaloid eritralin dan hipaforin yang telah diuji pada hewan dapat menimbulkan kelumpuhan. Disamping bahaya yang dikabarkan bisa timbul, namun dadap dipercaya punya manfaat sebagai penurun demam, mengobati disentri dan cacingan serta bisa elancarkan air ASI. Selain manfaat tersebut ternyata pohon dadap secara keseluruhan diyakini bisa mengusir jin dan menangkal santet.

  1. Pacar Air

Pacar air yang biasa ditanam sebagai tanaman hiasan di halaman rumah. Pacar air (Impatians balsamina L.) berasal dari Asia Selatan dan Asia Tenggara tetapi diperkenalkan di kawasan Amerika pada abad ke-19. Tanaman ini amat disukai oleh lebah dan serangga lainnya yang membantu penyerbukan bunga pacar air. Pacar air sangat cocok di lingkungan yang berair, sesuai dengan namanya. Selain untuk hiasan tanaman ini juga bisa dijadikan obat tradisional. Pacar air terasa pahit, hangat dan sedikit toksik atau beracun. Tanaman pacar air berkhasiat melancarkan peredaran darah, melunakkan benjolan yang keras, serta manfaat yang sulit dipercaya adalah bahwa tanaman ini bisa mengusir jin dan juga menangkal santet.

ilmu-santet

3,128 total views, 2 views today

Koleksi Benda Pusaka Hasil Penarikan Ghaib